oleh

KPU Jakarta Resmi Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi DPT Putaran Kedua

JAKARTA, KICAUNEWS.com — Bertempat di Ruang Bidakarna, Hotel Bidakara pada kamis (6/4) KPU DKI Jakarta menggelar Rapat Pleno Terbuka untuk Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap untuk Putaran Kedua Pilkada DKI Jakarta.

Acara yang di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian di lanjutkan langsung dengan Rapat Pleno terbuka.

Soemarno selaku Ketua KPU DKI Jakarta mengatakan, Penambahan jumlah Daftar Pemilih Tetap ( DPT ) berdampak pada penambahan 11 tempat TPS diputaran kedua.

Dimana pada putaran pertama TPS berjumlah 13.023 dan di putaran kedua menjadi 13.034. “TPS terbanyak di Jakarta Timur yaitu sebanyak 3.698 TPS,” kata Nurdin selaku Ketua KPU Jakarta Timur.

Dijelaskannya, Di Jakarta Timur
Penambahan TPS dari DPD ke DPT adalah ada 4 TPS dengan rincian
1 TPS di daerah penggilingan, 1 TPS di daerah ujung menteng, 1 TPS di daerah kayu putih, 1 TPS di daerah pekayon.

“Faktor yang membuat data DPT berkurang dari DPS adalah Masuknya data orang meninggal dari dukcapil sebanyak 7762 dan orang yang pindah domisili sebanyak 38071,” benernya.

Sementara itu, penambahan TPS dilakukan karena adanya data pemilih yang belum masuk pada proses pencocokan dan penelitian yang dilakukan pada putaran pertama PILKADA DKI Jakarta 2017.

“Ayoo memilih untuk Jakarta, 19 April 2017 Putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, semoga berjalan dengan aman dan lancar dan terpilih gubernur yang benar benar pilihan warga Jakarta,” Ajaknya. ( A Widhy )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru