oleh

524 Tiang PJU dari Program Tangerang Terang, Masyarakat Diminta Bisa Merawat dan Menjaga

Kota Tangerang, KICAUNews.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menggelontorkan program Tangerang Terang kesetiap Kecamatan yang ada di wilayah Kota Tangerang yang telah tersebar di wilayah-wilayah Kelurahan pada setiap Kecamatan.

Hal itu terlihat di wilayah Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang telah berdiri 524 tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) yang tersebar di 6 RW dari  7 RW yang berada di lingkungan Kelurahan Pondok Pucung.

“Di Pondok Pucung ada 7 RW dan tersebar di 6 RW namun di RW 6 hanya sebagian yang dapat karena sebelahnya perumahan yang tidak butuh penerangan karena sudah ada penerangan, sisanya tersebar di RW 1, 2, 3, 4, 5 namun ada yang memang belum terpasang di RW 4 yang leraknya berdekatan dengan kantor Kelurahan,” jelas Lurah Pondok Pucung H.Hendriyanto, S.Th.I, M.AP di ruang kerjanya, Kamis (6/4/2017).

Dirinya juga mengatakan, masyarakat Pondok Pucung sangat menyambut baik dengan adanya Program Tangerang yang diberikan oleh Pemkot Tangerang.

“Biasaya kalau di gang-gang sempit kan masyarakat itu suwadaya namaun kini dengan adanya Program Tangerang merasa diperhatikan oleh Pemrintah Kota Tangerang khususnya Walikota Tangerang,” ungkapnya.

Lanjutnya, dengan Tangerang Terang tentunya bisa mengurang tindakan kriminalitas yang disebabkan oleh anak-anak nongkrong di tempat-tempat yang gelap.

“Maka kalau sudah terang tentunya mereka yang sering nongkrong di tempat-tempat gelap pasti akan sungkan kalau ingin nongkrong karena tempatnya sudah terang,” paparnya.

Lebih jauh mantan Sekretaris Lurah Karang Timur tersebut mengungkapkan, Pemerintah tentunya memang mempunyai kewajiban dalam mensejatrakan masyarakat, dalam hal ini Tangerang Terang tentunya masyarakat telah mendapatkan pasilitas yang lebih baik di wilayahnya masing-masing.

“Satu hal yang sering saya intrukasikan ke RT, RW dan masyarakat bawah kita sudah diberikan pasilitan oleh Pemerintah ya dirwat dan sigap jika ada permasalahan apa itu lampunya mati harus segera dilaporak karena perwatan untuk kali ini berbeda dengan yang sudah-sudah,” jelasnya.

Baca juga :  Siswi SDN I Mekarsari Wilayah UPTD Pendidikan Tambaksari Mewakili Ke Tingkat Propinsi Lomba Siswa Berprestasi Tahun Ajaran 2018 -2019

Dikatakanya lagi, adapun program-program Pemerintah Kota Tangerang seperti Tangerang Terang, Tangerang Bebenah pembuatan drenase dan jalan lingkungan yang pada intinya demi imprastruktur tentunya sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Karena yang jadi persoalan dan yang menjadi sangat penting bagai mana satu wilayah itu bisa terakomodir semua karena kalau cuam satu proyek di wilayah perwilayah, contoh misalnya ada drenase di satu RW dan RW yang satunya tidak maka nantinya akan mentok dan berbalik airnya maka dari itu harus merata,” terangnya.

Maka tegas dia, pembangunan itu harus terus merata dan konsisiten meski tahap demi tahap namu merata dan bertahap.

“Selain program-program yang sudah ada, masyarakat juga butuh sosialisai langsung dari pimipinannya karena mereka berangapan kalau langsung dari atas lebih bisa mempererat talisilaturahmi, seperti pemberian stimulan Guru ngaji, amil marbot dan RT RW itu cukup bagus untuk saling mengenal antar masyarakt dan atasan dengan bawahan tentunya ikatan talisilaturahmi terlihat erat disana,” pungkasnya.( Put/Tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru