oleh

Gara-gara Proyek BSD, Pengguna Jalan Raya Buaran Diambang bahaya

Tangsel, KICAUNews.Com – Warga Buaran dan Ciater keluhkan jalan raya Buaran, Viktor, Serpong, Tangerang Selatan yang penuh tanah akibat proyek pengurukkan lahan milik PT. Sinar Mas Land (BSD city) yang dilakukan oleh kontraktor. Beberapa warga dan pengguna jalan tersebut mengeluhkan pengerjaan proyek tersebut yang serampangan tanpa mengindahkan keselamatan para pengguna jalan dan mengabaikan dampak lingkungan yang ditimbulkannya dari proyek tersebut.

Menurut Makmun salah seorang warga Buaran dilokasi hari ini (5/4) menjelaskan bahwa dirinya juga sudah menyampaikan hal tersebut kepada salah seorang mandor proyek, akan tetapi mandor tersebut dengan arogan dan sombongnya menyatakan bahwa masalah tanah yang tumpah kejalan akan segera dibersihkan.

“Kalau ada yang komplein silahkan datang saja kekantor Sinar Mas, dan lagian inikan jalan milik BSD, ” tandas Makmun menirukan ucapan mandor proyek.

Sementara itu Muhamad Isa Kabid Dinas Lingkungan Hidup kota Tangerang Selatan saat dikonfirmasj menyatakan sangat menyayangkan jika ada pengerjaan proyek tidak memperhatikan dampak lingkungan sekitarnya.

“Saya minta kepada siapapun yang mengerjakan sebuah proyek untuk memperhatikan dampak lingkungan yang ditimbulkannya. Jangan ada tanah yang berceceran, jangan ada debu yang bebas berkeliaran dan polusi lingkungan yang merugikan masyarakat banyak, ” tandasnya.

Selanjutnya Muhammad Isa meminta kepada penanggung jawab proyek untuk segera membersihkan jalan umum yang jadi kotor oleh tumpahan-tumpahan tanah yang disebabkan pengerjaan proyek yang kurang baik dan memenuhi standar lingkungan sebab hal itu membahayakan warga dan pengguna jalan

Terpisah Ahmad selaku humas PT. Sinar Mas Land, TBk saat dikonfirmasi via handphone menyatakan akan berkoordinasi dengan pelaksana terkait proyek tersebut akan tetapi hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan yang konkrit baik dari pihak Sinar Mas Land maupun pihak kontraktor pelaksana proyek. ( Tris / Abi )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru