oleh

KPU Jakarta Timur Menetapkan DPT Putaran Kedua Pilkada DKI Jakarta

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — (05/04) Bertempat di Ibis Hotel Cawang, KPU Jakarta Timur menggelar Tahapan Pilkada Putaran Kedua Pilkada DKI Jakarta yakni Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan dan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada DKI putaran kedua.

Nurdin selaku Ketua KPU Jakarta Timur mengatakan, jumlah DPT di Pilkada DKI putaran dua untuk wilayah Jakarta Timur mengalami peningkatan dibandingkan dengan putaran pertama.

Menurut Nurdin, pada putaran pertama, pihaknya menetapkan ada 2.009.831 pemilih. “Artinya ada tambahan kurang lebih sekitar 15.326 pemilih untuk putaran kedua ini,” kata Nurdin

Meski mengalami peningkatan jumlah dibandingkan putaran pertama, namun angka DPT untuk putaran dua ini mengalami penurunan jika dibandingkan dengan Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang telah ditetapkan pada 19 Maret 2017.

Saat itu, KPU Jakarta Timur mencatat ada 2.043.221 pemilih yang terdaftar dalam DPS. Sedangkan hasil DPT berjumlah 2.025.157.

Kenapa bisa berbeda dengan DPS, alasannya karena ada pemilih yang meninggal, selain itu ada juga yang pindah domisili, sesuai verifikasi dari Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Timur,” katanya.

Saat ini, menurut Nurdin, terkait hasil rapat pleno penetapan DPT wilayah Jakarta Timur, tidak ada keberatan dari pihak-pihak terkait.

Jumlah ini sudah terverifikasi dan sudah disetujui oleh tim sukses masing-masing dua paslon (pasangan calon) yang akan bertemu di putaran dua nanti,” ujarnya.

Rapat Pleno ini di hadiri oleh Bapak Bambang M selaku Walikota Jakarta Timur,Bapak Hamid Mas’ud selaku Kepala Kesbangpol Jakarta Timur,Bapak Soemarno selaku Ketua KPU DKI Jakarta, serta komisioner KPU Jakarta Timur dan Saksi Pasangan Calon No urut 2 dan Saksi Pasangan calon No Urut 3.

Baca juga :  Bersama Wakil Walikota, Kapolres Banjar Resmikan Kampung Tangguh di Desa Rejasari

Semoga putaran Final Pilkada DKI Jakarta tingkat partisipasi masyarakat dapat bertambah, dan berjalan dengan lancar dan aman sehingga dapat terpilih Gubernur dan Wakil Gubernur yang benar benar pilihan Warga Jakarta,Ayoo memilih untuk Jakarta.

( A Widhy )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru