oleh

Kesbangpol Kab Tangerang gelar acara silahturahmi kebhinekaan

Tangerang, KICAUNews.Com – Bertemakan “Damai Dalam Perbedaan Menuju Tangerang Gemilang, Kesbangpol Kabupaten Tangerang Menggelar acara Silaturahmi Kebhinekaan Pembauran Kebangsaan Tingkat Kabupaten, Selasa (4/4/17).

Acara yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Kabupaten Tangerang Selasa dihadiri oleh Bupati Kabupaten Tangerang A. Zaki Iskandar, Kapolresta Tangerang Kombes Asep Suheri, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kapolrestro Tangerang Selatan, Ketua MUI Kabupaten Tangerang Kyai Haji Uwes Nawawi, Dandim 0506/TGR Letkol Gogor, SKPD se-Kabupaten Tangerang, tokoh masyarakat, tokoh lintas agama, tokoh etnis, organisasi pemuda dan masyarakat salah satunya Bppkb Banten Dpac Cikupa yang diketuai oleh Otib Sutibyan.

Acara yang sangat meriah dan sukses ini bertujuan agar antar etnis yang ada di Kabupaten Tangerang bisa saling mengenal satu dengan yang lainnya, sehingga terhindar dari konflik antar etnis yang sering terjadi belakangan ini. Diisi dengan pembacaan dan penandatanganan naskah Deklarasi Kebhinekaan Cinta Damai.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Tangerang, Ahmad Hidayat Spd selaku penyelenggara acara tersebut mengatakan dalam sambutannya bahwa dalam setiap kelompok/etnis pasti ada pertentangan atau konflik. Maka dengan ini pemerintah berupaya mencegah adanya konflik tersebut dengan membentuk team terpadu penanganan konflik sosial.

“Saya sangat senang dan puas karena acara ini berjalan dengan sukses. Saya berharap setelah penandatanganan Deklarasi ini, konflik sosial yang sudah terjadi belakangan ini dapat kita hindari”, tandasnya.

A. Zaki Iskandar sangat terharu, karena acara ini tidak pernah ada walau setahun sekali saja. “Tapi Insya Allah di bulan Desember yang akan datang, tepatnya di acara ulang tahun kabupaten Tangerang, kita akan mengadakan acara yang mana di dalamnya juga kita akan menampilkan kesenian semua suku atau etnis yang berada di kabupaten Tangerang”, ujarnya.

Baca juga :  Tiga Isu Aktual dibahas dalam Rapat Forkominda Kab Tangerang

“Saya selaku Bupati Kabupaten Tangerang, tidak pernah membeda-bedakan suku dan golongan. Mau dari suka apa dan golongan mana, kalau memang sudah menjadi warga Kabupaten Tangerang dan mempunyai KTP Tangerang, maka semuanya akan mendapatkan pelayanan yang sama”, lanjut Zaki menambahkan. (Adit/Tris )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru