oleh

Dispora Tangsel gelar seleksi dan sosialisasi kepada ratusan pemuda dan pelajar

Tangsel, KICAUNews.Com –  Guna mempersiapkan anak muda Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang berkualitas di mancanegara. Pemerintah Kota Tangsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), seleksi ratusan pemuda untuk dikirimkan ke ajang pertukaran pelajar.

Pelaksanaan seleksi pertukaran pelajar dan pemuda itu, dibagi menjadi tiga program. Antara lain Bhakti Pemuda Antar Propinsi (BPAP), Pertukaran Pelajar Antar Negara (PPAP), dan Kapal Pemuda Nusantara (KPN).

Seperti yang dilakukan Pemkot Tangsel yang menggelar acara Sosialisasi Dan Seleksi di Kampung Angrek Resto, Selasa, (4/4). Acara Sosialisasi ini pun seharusnya di hadiri oleh Pak Ben namun karena ada agenda lain beliau tidak bisa hadir.

“Pelajar antar provinsi, mulai hari ini seleksi, dari Pemkot Tangsel Bang Admin dan Pak Safta akan menjadi jurinya,” Ucap Sulasna, S.Sos, M.Si Selaku Sekdis Dispora.

Sulasna pun menambahkan, Tujuan diadakan kegiatan ini adalah mengagkat potensi pemuda-pemudi Tangsel dalam rangaka membawa nama baik Tangsel.

“Kriteria yang dibutuhkan untuk menjadi peserta BPAP, PPAN dan KPN yaitu, DediKsi, Loyalitas, Kepiawaian, IQ yang tinggi serta menguasi bahasa Inggris,” Jelas Sulasna.

Selanjutnya, Hasil Seleksi ini akan di arahkan ke Provinsi lalu dari provinsi akan di seleksi lagi yang mana nanti akan dikirim.

“Dan nanti akan ada Program-program dari pemerintah Ya alhamdulilah atas seizin allah dan berkat dorongan Ibu Airin, Luar biasa anak-anak Potensi kita dan pemuda-pemudi kita bisa mematuhi sampai keluar negeri” Tambah Sulasna.

“Harapan kedepannya, Supaya pemuda-pemudi bisa menjadi penerus, Bisa menjaga nama baik Tangsel dan membawa nama baik Tangsel, Karena pintar saja tak cukup untuk menjaga nama baik Tangsel,” Tutup Sulasna. ( Niga/Tris )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru