oleh

Jump Cup XX CMR 2017

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Gerakan Pramuka merupakan wadah pendidikan luar sekolah, di situlah anak anak di ajarkan berkreatif, mengenal alam, dsb. Dan kali ini The Crew Scout Dewantara, WE Crew dan alumni XX CMR mengadakan acara yang di beri nama ” Jump Cup XX CMR # 2016, pelaksanaan kegiatan ini pada tanggal 01 April 2017 bertempat di SMP PGRI 20, jl Cipinang muara I Pondok Bambu.
Dengan motto kegiatan ” Inspirasi baru untuk darmaku kubaktikan dan mengambil tema ” Mari Merajut Rasa Persaudaraan.

Jump Cup XXCMR 2017. tingkat penggalang, pembukaan lomba di buka langsung oleh Sekretaris Kwartir Cabang Jakarta Timur dan di hadiri Ketua kwartir Ranting Duren Sawit juga di hadiri pengurus yayasan PGRI. Serta di Hadiri Oleh Ratusan Anggota Penggalang tingkat SD/MI. Puluhan pembina pramuka di jakarta. Orang tua murid peserta lomba kegiatan ini juga di liput oleh Wartawan Suara Guru dan di hadiri oleh artis ibukota .

Lomba yang di tampilkan terdiri dari lomba Senam Semaphore, Pionnering, Yel – Yel dan PBB. Kegiatan ini di tutup dengan Colour Event bertaburan warna – Warni. dan di akhiri dengan pembagian Piala sebanyak 50 piala untuk putra dan putri.

Kegiatan lomba ini di ikuti oleh 22 SD se kota madya Jakarta Timur diantara nya ada :
SDS Al – Barra Matraman,Mi Hikmatul Husnaa. Cakung,SDN Cipinang Besar Selatan 16 PG,SDN Cipinang Besar Selatan 17 Pg,MI Annahdlatul Ilmiyah. Otista,Mi Kharisma, SDN 01 Balimester. Jatinegara.

Soleh sebagai Ketua Panitia pelaksana mengatakan Colour Scout Event adalah bagian penutup dari acara Jump Cup XX CMR 2017 di mana seluruh peserta,dewan pembina,dewan guru,rekan rekan alumni dan panitia melakukan seremoni acara penutupan dengan di sertai taburan bubuk warna warni yang di lakukan selama 3 menit.
Dan di harapkan kegiatan ini menjadi spirit seluruh yang hadir untuk tetap merajut rasa persaudaraan sesama anggota pramuka.Foto foto pada saat situasi acara akan di publish ke seluruh media online Gudep 07-244/07-243.

Baca juga :  Ketua IARMI DKI: MENWA Untuk NKRI

Akan lebih baik dan keren, jika seluruh peserta, dewan pembina,dewan guru,rekan rekan alumni serta panitia memakai Kacamata Trendy..!!
Semoga untuk kegiatan berikutnya acaraa ini bisa lebih meriah,semarak dan peserta yang mengikuti lomba nya lebih banyak, demikian kata Soleh selaku ketua panitia pelaksana acara ini.
Salam Pramuka !!!

( A Widhy)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru