oleh

Ini Sosok Kepala Sekolah Teladan Dari SDN Perumnas BP

Bogor, KICAUNews.Com – Terlihat Kepala Sekolah SDN Perumnas Bumi Parung Panjang membersihkan rumput dihalaman sekolahnya, ini salah satu contoh yang patut ditiru oleh setiap Kepala Sekolah. Kepala SDN Perumnas Bumi Parung Panjang ini mampu membangun lingkungan sekolah yang sejuk dan nyaman sehingga mempengaruhi baiknya kegiatan belajar mengajar.

Ade Kusnawati S.Pd, MM
Kepala Sekolah SDN Perumnas BP ini beranggapan, penataan lingkungan sekolah yang bersih, indah serta lengkap sarana prasarananya tentu akan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para siswa dan siswi dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar disekolah.

Seperti terlihat pada Senin (03/4/17) disela waktu luangnya menjalankan tugas sebagai Kepala Sekolah, Ade tertangkap kamera awak media KicauNews.com sedang membersihkan rumput yang terdapat di halaman depan disepanjang depan lokal siswa dan membersihkan ruang Kepsek.

Pekerjaan yang dilakukan Ade bukan tanpa alasan. Menurutnya, selaku kepala sekolah dirinya ingin menunjukkan kepada guru dan murid, jika lingkungan disekolah tersebut nyaman dan bersih, maka kegiatan belajar mengajar juga akan berjalan maksimal. Atas alasan itulah maka dirinya berupaya menciptakan sebuah suasana damai nan indah bagi seluruh warga sekolahnya.

Tak sedikit pujian dan lontaran kekaguman yang muncul, baik itu wali murid, siswa maupun siapa saja yang melihat keadaan sekolah tersebut sekarang. Walaupun baru 2 hari dinas di SDN BP tepatnya tgl 31 Maret 2017, Ade telah mampu merubah wajah sekolah yang dahulunya kurang sedap di pandang mata kini menjadi indah berseri.

Di sanjung banyak orang tidaklah membuatnya berbangga diri, ade tetaplah sosok pemimpin yang selalu ingin berbuat yang terbaik. Dirinya mengaku, suasana nyaman dan indah disekolah yang dipimpinnya adalah buah dari kerjasama dan kekompakan seluruh warga sekolah. Sehingga untuk setiap upaya kemajuan dan semakin meningkatkan prestasi, dirinya selalu mengharapkan kritik dan saran yang membangun dari semua pihak. ( Sutrisno )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru