oleh

BIMTEK KPPS Se Kelurahan Cipinang Muara Pilkada DKI Putaran Kedua

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — (01/04) Panitia Pemungutan Suara (PPS) Cipinang Muara menggelar acara Bimbingan Teknis untuk petugas KPPS se kelurahan Cipinang Muara pada hari Sabtu dan Ahad tanggal 1 dan 2 April 2017. Bertempat di aula kelurahan Cipinang Muara, kecamatan jatinegara. Di kelurahan Cipinang Muara ada 79 TPS , di bagi lima sesi untuk pelaksanaan Bimtek KPPS ini

KPPS ialah Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara dan yang membentuk PPS untuk melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara di tempat TPS ( Tempat Pemungutan Suara) sebanyak 7 orang.

Zainal Arifin selaku ketua PPS Cipinang Muara mengatakan Bimtek KPPS ini sangatlah penting, karena di putaran pertama kita banyak belajar dari kesalahan yang ada, oleh karena nya pada Bimtek KPPS ini hanyalah pendalaman saja, karena pada intinya sama seperti putaran pertama, yang membedakan yakni pada pemilih DPTb yang di lakukan pada pukul 12.00-13.00, petugas KPPS tidak bisa meminta fotokopi KTP dan KK kepada pemilih, hanya menunjukan E KTP saja,oleh karena nya yang menjadi petugas KPPS 4 dan 5 haruslah mengenal pemilih atau warga nya .ini untuk menguangi kecurangan yang ada.
Waktu pelaksanaan Pilkada DKI putaran kedua tanggal 19 April 2017, pukul 07.00 sampai dengan pukul 13.00.

Semoga pada saatnya nanti Pilkada DKI putaran Final dapat terselenggara dengan baik dan lancar kemudian terpilih lah Gubernur yang di Cintai Warganya dan Warga pun mencintainya juga. Ayoo memilih untuk Jakarta.
amiin Ya Rabbal alamin.

( A Widhy)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru