oleh

Wrokshop dan Entry Meeting, Bahrullah Akbar : Pemda Harus Tingkatkan Transparasi Serta Akuntabilitas

MAKASSAR, KICAUNEWS.com — Anggota VI BKP RI Prof. Dr. Bahrullah Akbar, resmi membuka acara Workshop Pemantapan Pemeriksaan dan Entry Meeting Pemeriksaan LKPD TA 2016 Perwakilan BPK RI Wilayah Timur, di Hotel Clarion Makassar, Rabu (29/3) yang berlangsung selama dua hari.

Seperti dikutipdari Okemanado.com, Dalam presentasinya, Bahrullah menuturkan tujuan kegiatan untuk memberi pembekalan dan persamaan persepsi terhadap LKPD TA terhadap pemeriksaan entry BPK RI.

“Workshop dan Entry Meeting ini merupakan agenda tetap dalam mengaudit laporan keuangan daerah dengan visi misi untuk menyempurnakan beberapa ketentuan dan peraturan yang telah di atur serta mendorong Pemerintah Daerah untuk lebih meningkatkan transparansi serta akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah dan penyajian sistem akuntansi berbasis akrual,” terangnya.

Para auditor inspektorat diharapkan juga berkomunikasi aktif dengan eksternal BPK maupun internal BPKP.

“Ada empat hal penting dalam menentukan temuan yaitu Kesalahan administrasi, Pemborosan, Kemahalan dan Fiktif/ mark up. Hal tersebut menjadi dasar dalam pemberian opini,” ucap Bahrullah.

Beliau berharap ke depannya sektor pemerintahan harus di buat clean and clear dalam pemeriksaan keuangan, agar nantinya tidak lagi ditemukan temua – temuan korupsi.

Hadir juga pada acara tersebut selaku pembawa materi Anggota III BPK RI Prof. Dr. Eddy Mulyadi Soepardi, CFr.A, CA, Staf Ahli Kemendagri Bid Ekonomi dan Pembangunan Drs. Hamdani, MM, M.Si., AK , Wakil Ketua KPK Drs. Saut Situmorang, MM, Gubernur Sulawesi Selatan DR. H. Syahrul Yasin Limpo, SH. M.Si. MH , Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Vhristiany Eugenia Paruntu (CEP) serta para peserta seluruh kepala daerah se Wilayah Timur dan seluruh kepala perwakilan BPK RI se Wilayah Timur.(Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru