oleh

Hobi yang mendatangkan rejeki

Tangsel, KICAUNews.com – Muhayar warga gg.Mawar Rt.05/01, Buaran,Serpong, Tangerang Selatan yang juga bekerja sebaga staf di kelurahan Buaran, sudah sepuluh tahun lebih menggemari burung berkicau. Awalnya hanya  ikut-ikutan saja, tapi lama kelamaan dirinya mulai sangat menyenangi memelihara burung berkicau. Mawar adalah burung berkicau jenis Murai peranakan yang pertama kali ia beli tiga tahun lalu dengan harga tiga juta rupiah dari seorang penangkar di daerah viktor.
Saat wartawan menemuinya dalam acara lomba kontes burung berkicau di kampung Curug, kelurahan Babakan, kecamatan Setu, Tangerang Salatan pada Selasa (28/03/2017) siang.

“Si Mawar adalah burung berkicau yang pertama kali saya beli mas, si Mawar adalah jenis burung Murai. Alhamdulilh sejak saya membelinya tiga tahun yang lalu dari peranakan, sudah lima kali berturut-turut si Mawar selalu juara pertama dalam setiap lomba burung berkicau jenis murai,” terangnya.

Saat ditanyakan apa kiatnya hingga si Mawar burung Murai batunya selalu menjadi jawara dalam setiap perlombaan kontes burung berkicau yang diikutinya.

“Perawatannya cukup sederhana saja kok, yang paling penting adalah masalah pakannya yang baik dan teratur. Saya selalu memberinya jangkrik 15 ekor secara rutin tiap hari dan juga diberikan pakan kroto (telur semut rang-rang-red), ” tandasnya.

Keistimewaan apa yang dimiliki si Mawar burung Murai batu kesayangannya hingga lima kali juara 1 berturut-turut dalam setiap lomba. Menurutnya ada beberapa keistimewaan yang dimiliki si Mawar, diantaranya adalah kemampuan bersuara seperti burung Cililin, burung Love bird, burung Kenari serta suara burung Perenjak.

“Si Mawar sudah ada yang berminat membelinya dengan harga tiga puluh juta rupiah, tetapi saya menolaknya. Karena saya hanya akan melepas burung Murai batu milik saya ini dengan sebuah mobil Xenia, ” pungkasnya.(Tris / Smn )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru