oleh

Guna menertibkan secara administratif, PT di Tangsel wajib lapor

Tangsel, KICAUNews.com – Guna menertibkan secara administratif dan mendata perusahaan-perusahaan yang beroperasi mengembangkan usahanya di kota Tangerang Selatan, bertempat di rumah makan Kampoeng Anggrek, Serpong, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Indag) kota Tangerang Selatan, Rabu (29/03/2017) pagi mengadakan kegiatan sosialisasi daftar perusahaan.

Menurut Andi Feriyanto selaku pelaksana kegiatan sosialisasi pendataan wajib daftar perusahaan, kegiatan sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada para pelaku usaha di Tangsel bahwa perusahaan mereka wajib untuk didaftarkan keberadaannya.

“Yang saya ketahui pada tahun 2016 di kota Tangerang Selatan itu terdapat sebelas ribu lebih perusahaan yang tercatat dan terdaftar di indag. Akan tetapi baru sekitar 80 persen yang sudah terdaftar di kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan hingga saat ini,” terangnya.

Sementara itu Supriyatna kabid Perindustrian dan Perdagangan (Indag) kota Tangsel menerangkan bahwa, sosialisasi wajib daftar perusahaan ini penting guna mengetahui jumlah para pelaku usaha dan juga potensi penerimaan keuangan daerah.

“Jika kita sudah mengetahui berapa jumlah para pelaku usaha yang terdaftar di kota Tangsel, maka pihak Dinas Indag akan dapat melihat secara menyeluruh akan potensi ekonomi yang dapat diserap dengan maksimal untuk kepentingan pembangunan masyarakat Tangerang Selatan,” pungkasnya.( Tris / Smn )

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru