oleh

First Travel : 45 Jemaah Umroh Mengalami Penundaan Keberangkatan

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Jamaah pada periode tahun ini yaitu sebanyak 45 orang, dengan Maskapai Saudi Arabia Airlines pihak lawyer mengakui, ada sedikit kendala dan jamaah sempat pengalami penundaan keberangkatan akibat terjadi miskomunikasi dengan pihak kedutaan Arab Saudi. Agen perjalanan umroh dan haji, PT First Anugerah Karya Wisata (First Travel), membantah tuduhan bahwa mereka telah menelantarkan jamaah yang akan berangkat ke tanah suci untuk ibadah umrah di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Tak ada masalah teknis yang dialami First Travel, karena semuanya sudah sesuai SOP dan kontrak dengan pihak terkait, seperti hotel dan penerbangan.

Adanya kebijakan baru dari pemerintah Arab Saudi, yaitu visa bisa di-apply pada H-1.  Itu artinya, paspor harus masuk sehari sebelum terbang. Kuota jamaah kita paling terbesar, karena kepengurusannya kata Dr Niru Anita Sinaga, Senin(27/3).

Hanya masalah kebijakan dari pemerintah Arab Saudi yang berubah dan kita sulit prediksi,” visa turis bisa digunakan untuk umroh dan dua kebijakan itu yang Untuk pelayanan jemaah, First Travel selalu berkoordinasi dan koperatif dengan pihak Kementerian Agama (Kemag). Hal itu, selalu dilakukan saat pemberangkatan jamaah First Travel.

“Kami apresiasi Kemag yang memantau dan memberikan arahan untuk membina seluruh penyelenggara umrah,

Kedepannya. First Travel juga akan semakin intensif berkoordinasi dengan pihak terkait dan pemerintah Arab Saudi agar lebih cepat mengetahui kebijakan mereka sehingga dengan cepat dapat diantisipasi.

Dalam kesempatan ini, pihak pengacara First Travel juga menjelaskan kepada jamaah yang harus tertunda penerbangannya tentang kebijakan tersebut. Mereka juga mendapat keterangan langsung dari perwakilan maskapai Saudi Airlines dan jamaah dapat mengerti akan hal tersebut.

Selama jamaah menunggu, First Travel menyediakan fasilitas hotel dan akomodasi.

Baca juga :  Ketua Rt. 02/10 Perumnas II Parung Panjang Gelar Nobar Film G30S/PKI

Bagi kami, kepuasan jamaah adalah yang utama,

First Travel lebih mengembangkan managemen walaupun sudah memperoleh sertifikat ISO 9001:2008. Pengembangan ini, agar lebih meningkatkan layanan dalam menyambut visi Arab Saudi 2020 terkait umrah. Diantara peningkatakan layanan tersebut,

First Travel dipastikan akan melayani seluruh jamaah umrah, hal itu merupakan tekad dan sebagai pelayan tamu Allah SWT. (S)

Editor : Rahmat Saleh

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru