oleh

Adanya Training Insentif Da’i dan Imam Masjid, Begini Kata Sekcam Cigugur

PANGANDARAN, KICAUNEWS.com — Menurut Sekcam Cigugur Edi kusnadi Spt.Sip .MM. kegiatan tersebut di rasa penting karena di tangan da’i lah nasib bangsa khususnya yang beragama  islam melecut moralitas dan sikap masyarakat kita. “mari kita rangkup ke ilmuan dan sepulang pelatihan mari di implementasikan dalam kehidupan kita sehari hari,” ucapnya.

Dijelaskannya, saat ini permasalahan yang di hadapi umat islam adalah berkurangnya  muslim yang mengamalkan dan membudayakan konsep ke islamaan yang seharusnya menjadi landasan dasar dalam menjalani hidup.

“karena persoalan umat yang paling utama adalah meliputi 3 hal yakni kemampuan untuk mengendalikan ego atau emosi, kejujuran yang menyangkut aspek mentalitas dan sikap dan kedisiplinan,” bebernya.

Ditegaskannya, untuk itu pelatihan ini agar dapat bisa merubah permasalahan tersebut di atas kemudian pihaknya telah menyertakan dua desa di kec cigugur yakni
desa bunisari dan desa harum mandala,untuk di pasilitasi sebagai mana mestinya.

Dia menuturkan, menginggat pelaksanaan kegitan tersebut akan di laksanakan di Pusat Kemanusiaan Jawa Barat yang berlokasi di blok c jln raya sapan no 1A tegalluar bojong soang bandung jawa barat.jarak yang tidak dekat dari kec ci gugur.

“artinya peserta harus benar benar mempersiapkan segala sesuatunya agar dalam training intensif Da’i dan Imam Masjid dapat berjalan dengan lancar dan menuai hasil yang maksimal,” Ungkapnya.

Edy juga mengatakan, kami sangat berterimakasih atas kepercayaan pemerintah daerah kepada kami khususnya kecamatan cigugur yang telah di beri kesempatan untuk andil dalam program rekomendasi Bupati dalam kegiatan tersebut.

Untuk diketahui, Berdasarkan rekomendasi Bupati pangandaran No 460/159/II KESRA /2017 Perihal REKOMENDASI KEGIATAN PROGRAM KONVOI , memberitaukan bahwa Asia Muslim Charity Foundation ( AMCF) pusat kemanusiaan se jawa barat akan melaksanakan kegiatan kemanusiaan di 4 ( empat ) kecamatan di wilayah kabupaten Pangandaran yaitu ;
1) kecamatan Padaherang
2) kecamatan Kalipucang
3) kecamatan Pangandaran
4) kecamatan Cigugur

Adapun pelaksanaan verifikasi oleh pihak AMCF yang terdiri dari lima 5 ( lima ) orang akan di laksanakan pada hari senin s/d sabtu tgl 6 s/d 11 maret 2017.

TRAINING INTESIF DAI & IMAM MASJID pusat kemanusiaan jawa barat tgl 3 hingga 8 April 2017. meliputi ;
1. ketentuan umum
 a.training akan dilaksanakan intensif selama 6 ( enam ) hari
 b. peserta training adalah para DAI / Imam / Khatib yang berasal dari wilayah jawa barat ‘
2. ketentuan kedatangan
3. ketentuan Akomodasi dan pakaian
4. ketentuan kepulangan
5. ketentuan lain lain
meliputi segala bentuk informasi terkait kegiatan tersebut dapat berkoordinasi langsung dengan panitia di no telp 022-87308296 atau Bpk .Vensi HP 0822 1701 4283 (EVA)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru