oleh

Pembinaan dan Pengawasan, Cegah Upaya Kejahatan Terhadap Anak

KICAUNEWS.com —  Sudah Satu pekan ini masyarakat digegerkan dengan kabar penculikan anak yang terjadi di beberapa daerah dipelosok indonesia, baik media sosial maupun surat kabar sedang ramai-ramainya memberitakan bahkan menjadi topik yang sedang hangat dikonsumsi oleh masyarakat. Yang membuat mengerikan lagi, diduga penculikan anak tersebut dilatar belakangi persoalan bisnis organ tubuh (Organ Trafficking), dimana tindakan penculikan anak dan penjualan organ tubuh merupakan kejahatan luar biasa (extaordinary Crime).

Entah benar atau tidaknya kabar tersebut yang jelas menjadi perhatian penting untuk orang tua dalam mengawasi anak-anaknya.

Seperti dikatakan salah satu Aktivis dari LSM Pemuda Investasi Nusantara sekaligus Pembina Persatuan Lintas Anak Negeri, M. Putra Rangga, SH,. MH dalam keterangan tertulisnya menuturkan, pengawasan orang tua dan pihak sekolah disini menjadi bagian hal yang penting untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan terhadap anak.

Dijelaskannya, adapun tanggung jawab orang tua adalah mendampingi serta membimbing anak agar terhindar dari upaya atau motif kejahatan yang mengancam anak selain itu jelaskan kepada anak pentingnya sikap waspada terhadap orang yang tidak dikenal dan menolak ajakan orang yang tidak dikenal.

“Tanggung jawab pihak sekolah adalah memperketat keamanan sekolah serta menjalin hubungan dengan pihak berwajib (Binmas dan Babinsa),” tuturnya.

Dimana, Pentingnya kenyamanan dan keamanan anak dalam menuntut ilmu tidak terlepas dari pembinaan dan pengawasan orang tua dan pihak sekolah. “Selain itu hal yang paling penting adalah berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar anak terhindar dari marabahaya dan musibah,” tandasnya.(Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru