oleh

Rayakan HUT Ke-56, Kostrad Gelar Lomba Menembak IPSC Level II

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) ke 56, Kostrad menggelar lomba menembak  International Practical Shooting Confederation (IPSC) Level II di Lapangan Tembak Markas Divisi I Kostrad Cilodong, Depok, Jawa Barat dari tanggal 17-19 Maret 2017. Dan dibagi menjadi 3 vanue (lokasi) yaitu di Lapangan Tembak 150M, Lapangan Tembak 600M dan Lapangan Tembak Skeet and Trap Prakasa Shooting Club. Adapun materi pertandingan dibagi menjadi dua yaitu kelas pistol dan senapan. Bekerja sama dengan Perbakin dan terbuka bagi seluruh kalangan.

Pembukaan lomba ini dilakukan Panglima Kostrad Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi didampingi Pangdivif-1 Kostrad Mayjen A.M. Putranto beserta jajaran   di Lapangan Tembak Markas Divisi I Kostrad Cilodong, Depok, Jawa Barat, sabtu (18/3/2017). Dikuti lebih dari 185 peserta.

Pangkostrad dalam pesannya mengatakan lomba yang digelar ini memiliki resiko yang sangat tinggi dan semua harus berhati-hati. Selain bertujuan menjalin silaturahmi di kalangan anggota TNI, Polri dan masyarakat ajang lomba ini sekaligus merupakan sarana dalam melakukan evaluasi para atlet menembak dalam negeri. Kita juga akan mengevaluasi atlet-atlet tembak kita. Ke depan, mudah-mudahan kita bisa membuat atlet-atlet tembak kita bisa berjaya di Asia maupun kancah internasional.

Terkait HUT Kostrad yang memasuki usia ke-56, Edy berharap, Kostrad bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, juga menjadi salah satu tugas dari para prajurit Kostrad. Menjaring bakat-bakat muda khususnya dalam dalam olah raga menembak sehingga semakin memajukan olah raga menembak di Indonesia.

Harapan besar kami dengan adanya lomba ini dapat mendukung dan mewujudkan program Pemerintah dalam memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat. Kostrad akan membantu menjaring atlet menembak dari luar daerah termasuk menyisir daerah terpencil dari Sabang sampai Merauke.

Baca juga :  Senator DKI Jakarta Prof Dailami Firdaus ; Mau Liburan,Jangan Lupa Bawa Kartu BPJS Anda !!

Dalam kesempatan ini, Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi juga menyempatkan diri untuk meninjau lapangan tembak dan  mengikuti lomba menembak bersama para peserta lainnya.(Sunarto)

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru