oleh

Brigjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) Resmi Menjabat sebagai Danpaspampres

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) dari Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, SH., MH, M.Tr (Han) kapada Brigjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han), dipimpin langsung oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sebagai Inspektur Upacara di Markas  Komando (Mako) Paspampres, Jalan Tanah Abang II, Jakarta Pusat, Selasa (14/3/2017).

Kini Brigjen TNI (Mar) Suhartono resmi menjabat sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Prosesi sertijab diawali dengan penyematan tanda pangkat dan jabatan kepada Brigjen TNI (Mar) Suhartono. Setelah itu, penyerahan tongkat komando dari pejabat lama Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono kepada pejabat baru, penyerahan Pataka Paspampres “Setia Waspada”, dan penandatanganan naskah sertijab. Dan selanjutnya Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, SH., MH, M.Tr (Han) menjabat sebagai Komandan Korps Marinir (Dankormar).

Dalam amanatnya, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyampaikan  seluruh personel Paspampres bertugas dengan baik. Apalagi menjadi pasukan pengamanan presiden, tuntutannya tinggi dan  ingat kalian adalah prajurit-prajurit terpilih yang memiliki dedikasi dan militansi tinggi dalam menjamin simbol negara. Dengan tugas yang berat dan kompleks, dituntut pula kemampuan fisik, mental dan disiplin serta profesionalisme secara prima. Agar situasi apapun bisa bekerja dengan baik,” ujar Gatot.

Lebih jauh ditambahkan Gatot, bahwa semua prilaku prajurit TNI khususnya kepada prilaku Paspampres yang ditampilkan akan dinilai oleh masyarakat dan menjadi representasi simbol negara. Sebagai simbol negara ujarnya, berarti dapat menertibkan keamanan negara Indonesia. “Prajurit tertinggi adalah yang memiliki loyalitas yang tinggi. Dan setiap prajurit Paspampres harus setia pada negara.

Paspampres harus bisa menjalankan tugas utama sebagai pengaman presiden dan wakil presiden beserta keluarganya. Dia juga meminta agar Suhartono dapat mengemban tugas sebaik-baiknya demi nama baik TNI.

Baca juga :  Panglima TNI : Prajurit Paspampres Melaksanakan Tugass Dengan Sempurna Tanpa Melakukan Kesalahan Sekecil Apapun

Presiden dan Wapres adalah simbol negara dan kehormatan negara. Sebagai simbol kenegaraan, mutlak memerlukan perlindungan dan pengamanan yang bersifat khusus, jaminan keamanan simbol negara mencerminkan keamanan negara kita tegas Gatot.(Sunarto)

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru