oleh

Puluhan anggota Lsm Azno Team ikuti seminar Kebangsaan

Tangerang.KICAUNews.com — Bertempat di Aula Desa Sampora Kec Cisauk Kab Tangerang, Puluhan Pemuda, Pemudi Lsm Azno Team ikuti Seminar Nasional dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang Demokrasi. Sabtu (11/03/17)

Dengan Mengusung Tema seminar
“Peran Mahasiswa Dalam Pelaksanaan Demokrasi” diharapkan mampu menambah dan meningkatkan wawasan pemuda untuk memajukan Bangsa

Dikatakan ketua panitia, Rumyati Dengan diadakannya acara ini, semoga mahasiswa dapat berperan dalam pelaksanaan demokrasi, dengan cara tidak menggunakan narkoba agar generasi muda tetap berkembang,”

Dia menjelaskan, kami peduli akan generasi bangsa. “Pemuda yang berkarakter menjadi tolak ukur kemajuan bangsa,” ucapya.

Sementara itu perwakilan Kementrian Dalam Negeri Dwi Handoko mengatakan Sejarah demokrasi tidak terlepas dari peristiwa tahun 1998 yaitu pergolakan mahasiswa terhadap pemerintahan Suharto yang penuh dengan rekayasa politik dan pengekangan terhadap rakyat Indonesia untuk kritis terhadap pemerintah. Pergolakan yang melibatkan mahasiswa sebagai basis utama pergerakan dalam jumlah besar, membawa harapan baru bagi bangsa Indonesia akan terciptanya kehidupan yang demokratis. Peralihan orde baru ke era reformasi ini membawa perubahan besar bagi kehidupan bangsa dan Negara Indonesia.
Kini telah 13 tahun reformasi bergulir, merubah kondisi social politik dinegara ini, sistem pemilu sudah berubah sangat drastis, jika dulu lembaga legislatif hanyalah sebagai lembaga stempel dari kebijakan pemerintahan.DPR yang dipilih pada masa pemerintahan orde baru sudah dapat ditebak, segala aspirasi dan kritik oleh rakyat kepada pemerintah bisa diutarakan dengan gamblang, kehidupan demokrasi dijunjung tinggi.
Perubahan besar yang dialami oleh bangsa Indonesia tidak terlepas dari peran mahasiswa sebagai “CreatorOf Change”. Sejak awal sebelum Negara ini merdeka, terbukti golongan mahasiswalah yang sangat berperan dalam kemerdekaan indonesia, hal ini dibuktikan dengan peran aktif para cendikiawan muda bangsa Indonesia yang mencetuskan ide-ide sebagai sumbangsih untuk membangun dan memerdekakan Indonesia. Berdirinya organisasi pergerakan baik dalam atau luar negeri, media-media cetak penghembus angin nasionalisme, dan sumpah pemuda menjadi bukti eksistensi mereka.

Baca juga :  Kapolsek Cibeunying Kidul Polrestabes Bandung Menghadiri Launching Lembur Tohaga Lodaya Di Kelurahan Sukamaju

Dari Pantauan dilokasi acara, Turut hadir perwakilan Kementrian Dalam Negeri sebagai Keynote Speaker, Pembina Azno Team, Kades Desa Sampora, Dpc Azno Team Tangsel, Azno Team Dpc Rajeg, tokoh masyarakat juga puluhan peserta dari Azno Team ( Tris )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru