oleh

Gandeng Bank Arta Graha, APKLI Percepat Gerilya PKL Hadapi MEA dan Pasar Tunggal Dunia

JAKARTA, KICAUNEWS.com — Ketua Umum DPP APKLI (Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia) dr. Ali Mahsun, S. Ked., M. Biomed Panggil 10 DPD APKLI Kab/Kota Se-Jabodetabek Senin 13 Maret 2017 Untuk Proyeksi Penyaluran KUR PKL 2017 Kerjasama APKLI dengan Bank Arta Graha.

Dalam pengarahan umun dengan tema Instrumen Percepatan Perang Gerilya PKL Indonesia, Menghadapi MEA & Pasar Tunggal Dunia, si selenggarakan di Sekretariat DPP APKLI Jl. Cempaka Putih Timur V No.3, RT.5/RW.7, Cemp. Putih Tim., Cemp. Putih, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10510, Indonesia

Ali Masun dalam sambutanya menegaskan; “Percepatan Gerilya PKL Prasyarat Mutlak Hadapi Perdagangan Bebas Era MEA dan Pasar Tunggal Dunia 2020” tegasnya. Senin (13/03/2017)
Instrumen Percepatan Gerilya Pedagang Kaki Lima di kawasan ekonomi strategis.
‘Negara semestinya harus hadir lindungi PKL dan Ekonomi Rakyat, bukan sebaliknya enggan melakukannya dalam hadapi era MEA dan Pasar Tunggal Dunia 2020. Jika Negara Absen, Indonesia segera terjajah kapitalis multinasional (NeoVOC/Neokolonialisme).

Capital Gorce Multinatonal lumpuhkan tata kelola bangsa negara kita. PKL dan Ekononi Rakyat selalu jadi korban. STOP selamatkan Indonesia!!! Tak ada jalan lagi menghadapi MEA dan atau Cengkraman Asing kecuali REVOLUSI KAKI LIMA INDONESIA!!!

Ketua Umum DPP APKLI (Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia) dr. Ali Mahsun, S.Ked, M.Biomed, Menjelaskan hasil diskusi dengan Direktur Kredit Bank Artagraha Indra S Budianto yakni; Lima Kebutuhan yang akan di siapkan APKLI secepat cepatnya:

  1. APKLI wajib memastikan lahan pedagang kaki lima berdasarkan peraturan yang berlaku.
  2. APKLI wajib memastikan Finance Engineering yang bukan hanya modal usaha tapi pengembangan.
  3. APKLI wajib memberikan akses barang jasa yang lebih murah dan luas, oleh karena itu harus ada pergudangan.
  4. APKLI wajib mensuport teknologi informasi dan komunikasi.
  5. APKLI wajib mendampingi pedagang.

Direktur Kredit Bank Artagraha Indra S Budianto dakan  pengarahan menjelaskan: KUR guna meningkatkan ekonomi pedagang Kaki Lima dan Yang akan mengambil harus ada rekomendasi DPP APKLI, mulai minggu depan khusus untuk anggota APKLI sudah bisa mendapatkan kredit dari Bank Arta Graha, Perlunya pendataan dan akan kita siapkan IT untuk memajukan pedagang kaki lima” jelasnya. Senin (13/03/2017)

Baca juga :  Sambang Kepala Desa Bripka Wawan Himbau Kamtibmas Dan Covid-19

Turut hadir dalam acara Pimpinan Divisi Corporate Community Responsibility BNI, Nancy Martasuta, dalam sambutanya sangat mengapresiasi perjuangan APKLI, dan akan mensuport serta ikut serta mensukseskan program program APKLI yang berorientasi bagus untuk pemberdayaan PKL serta peningkatan perekonomian Pedagang mngembangkan inovasi ekonomi kerakyatan juga membangun ekonomi Bangsa. Sukses buat APKLI.(Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru