oleh

Jelang UNBK, SMK Taruna Bangsa Ciamis Geber KBM

 

 

KAB. CIAMIS, KICAUNEWS.com — Sekolah Menengah Kejuruan Taruna Bangsa kabupaten Ciamis merupakan salah satu SMK di kabupaten ciamis pada tahun ajaran 2013 – 2014 telah dipercaya pemerintah untuk menerapkan kurikulum 2013 dan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ).

Dengan fasilitas gedung sekolah 2 lantai, bengkel otomotif, lab kesehatan, lab kimia, lab farmasi, hotspot area, sarana olah raga, sarana ibadah masjid, tempat parkir dan perpustakaan, semua fasilitas tersebut penunjang KBM di ruang lingkup sekolah untuk kenyamanan belajar guna mengingatkan kualitas peserta didik sehingga di harapkan kualitas lulusan nantinya dapat di terima di perguruan negeri/swasta.

SMK Taruna Bangsa dalam kbm di sekolah selalu terapkan disiplin yang tinggi sehingga nantinya peserta didik bisa tercapai mutu pendidikan yang berkualitas.

Ada pun beberapa kompetensi keahlian diataranya TKJ,TKR, Keperawatan, Farmasi, Administrasi perkantoran, Teknik sepeda motor dan teknik pemesinan.

Menjelang UNBK  nanti dengan pasilitas yang lengkap agar bisa terlaksana dengan lancar sesuai harapan dan keinginan, semua kegiatan bisa berjalan dengan adanya hasil kerjasama yang baik antara kepala sekolah, ketua yayasan, guru pendidik, dan staf selalu menjalin komunikasi yang baik untuk menggapai keberhasilan dalam mewujudkan siswa yang berprestasi.

Kepala Sekolah

Selain itu pula keunggulan SMK Taruna Bangsa menurut Agus Gusanto S.pd selaku kepala sekolah memaparkan SMK Taruna Bangsa merupakan smk rujukan menuju sekolah percontohan dengan di dukung tenaga pengajar yang profesional dengan metode pembelajaran dua sistem yang di lakukan di sekolah dan dunia usaha industri serta lingkungan sekolah yang agamis untuk membentuk siswa yang uswatun hasanah dengan penyaluran kerja melalui bursa kerja khusus.

Lebih lanjutnya lagi semua peserta didik yang akan mengikuti UNBK nanti lebih di fokuskan terhadap materi pembelajaran agar nantinya bisa berjalan sesuai harapan, dan bisa menghasilkan siswa yang mumpuni dan berprestasi.

Baca juga :  Soal Survei Harga Bapok, Begini Tanggapan PMB Tangsel Pada Pemkot

Adapun prasarana komputer yang sudah ada siswa yang mengikuti bisa terakomodir mengenai prasarana.Adapun yang mengikuti uji kompetensi TKR sekitar 80 orang siswa dengan materi tune up mesin bensin ( konvensional ), engine overhaul, perawatan/perbaikan transmisi manual, perawatan/perbaikan sistem starter dan perawatan/perbaikan sistem pengisian.

Dalam uji kompetensi tersebut menurunkan dari tim suzuki dari PT.Nusantara Jaya Sentra Encep Budiman selaku penilai exsternal dan dari penilai internal Sukmaya Winata ST.Harapan kedepan menurut Agus Gusanto S.pd UNBK nanti diharapkan bisa berjalan dengan lancar sesuai harapan. (yayat)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru