oleh

Musrenbang Pondok Aren, Airin Ingatkan ASN Harus Komitmen

 

KOTA TANGSEL, KICAUNEWS.com – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, berpesan kepada aparatur sipil negara (ASN) Harus komitmen dalam melayani masyarakat, dan jangan coba coba bermain yang akan merugikan masyarakat.

Hal ini dikatakan Airin, saat menghadiri Musrenbang tingkat kecamatan Pondok Aren rdi Aula PGRI Kelurahan Parigi Baru, Pondok Aren, Kota Tangsel, Selasa (07/03)

Dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Musrenbang pada tahun ini telah menggunakan sistem digital atau elektronik, yang disesuaikan dengan kebutuhan dan tuntutan jaman. Dengan sistem digital atau elektronik tersebut seluruh kegiatan Musrenbang dan hasil-hasilnya dapat dilihat atau diakses oleh masyarakat luas melalui media internet.

“Musrenbang elektronik ini hasil-hasilnya juga dapat dilihat sampai ke tingkat RW, dengan Musrenbang elektronik ini semua bisa diakses, dan terbuka atau lebih transparan. Hal ini dimaksudkan sebagai bentuk daari tanggung jawab kita atas amanah yang diberikan masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Airin berharap kegiatan musrenbang di Kota Tangsel ini merupakan murni usulan dari hasil musyawarah dimulai dari tingkat kelurahan melalui sistem e-Musrenbang (Elektronik Musyawarah Rencana Pembangunan). Sistem ini, diyakini dapat menyajikan data lebih akurat dan lebih efektif menyaring usulan warga.

“E-musrenbang dilakukan dalam rangka transparasi proses pembangunan sehingga tidak ada usulan perencanaan yang mendadak dan berat sebelah,” kata Airin

Musrenbang Kecamatan Pondok Aren dihadiri langsung oleh Plt Camat Pondok Aren, Makum Sagita, Kepala Bappeda Tangsel, M Taher serta empat anggota dewan juga beberapa kepala SKPD dan perwakilan anggota masyarakat dari 11 kelurahan se-Pondok Aren.

Dalam sambutannya Makum Sagita mengatakan, bahwa kegiatan Musrenbang ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun dimana sekarang ini telah sampai di tingkat kecamatan. Dimulai dari pra-Musrenbang yang dilaksanakan pada bulan Februari lalu di 11 kelurahan yang ada di kecamatan Pondok Aren.

Baca juga :  Airin Pastikan Ikuti Kebijakan Provinsi Banten Terkait PSBB

“Kegiatan Musrenbang ini dibagi menjadi 4 kelompok bidang yaitu infrastruktur, kesehatan, pendidikan serta pemberdayaan ekonomi dan masyarakat. Dengan pagu angggaran untuk kecamatan sebesar 4.655 juta dan jumlah pagu anggaran untuk 11 kelurahan jumlahnya sebesar 25.604 juta masing masing mendapatkan 2 juta lebih,” pungkasnya.(AbH)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru