oleh

MT Alhidayah RW 02 Cip. Muara Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

(26/02) Ahad , di mulai selepas Sholat Isya Majelis Talim (MT)

JAKARTA KICAUNEWS.COM — Al Hidayah RW 02 Cipinang Muara menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Halaman sekretariat kantor RW 02.

Jamaah pun memadati halaman sekretariat kantor RW 02 Cipinang Muara, ada Ibu ibu, anak anak dan para pemuda.

Acara di mulai dengan pembacaan Surat Alfatihah, Tahlil dan di lanjutkan dengan pembacaan Manakibnya ( Rawi Simtuduror) Nabi Muhammad SAW.

Al Habib Fahmi Al idrus dengan syahdu bacakan Rawi Simtuduror tersebut.
Setelah pembacaan Rawi di lanjutkan dengan Sambutan dari Ketua RW 02 Cipinang Muara, Bapak Bambang Irawan,SH.

Dalam sambutan nya beliau katakan bahwa kita adakan peringatan Maulid ini untuk mengenal Nabi Muhammad SAW, karena berkat Nabi Muhammad kita tahu Agama Islam.Dan Alhamdulilah di lingkungan RW 02 Cipinang Muara, banyak Majelis Talim semoga ke depan nya kita bisa menggelar Maulid AKBAR dan Acara acara islami lain nya di Kawasan BKT (Banjir Kanal Timur).Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Dalam acara Maulid ini juga ada Santunan anak yatim, dan Pak Bambang yang langsung berikan santunan anak yatim tersebut.

KH Syahroni dari Pedati sebagai penceramah Maulid menuturkan bahwa kita sedari kecil harus di ajarkan kenal Nabi, dan di acara maulid ini banyak anak anak yang hadir, Alhamdulilah.

Dalam ceramahnya juga KH Syahroni menceritakan tentang Keluarga Lukmanul Hakim, bahwa anak nya dari Lukmanul Hakim bertanya apa yang harus kita punya kemudian di jawab nya oleh Lukmanul Hakim , yaitu :
1.Agama
2.Harta
3.Malu
4.Akhlak
5.Santun
Kelima nya itu kita harus punya.semoga kita bisa lebih baik dan Allah meridhoinya.
Kita harus cinta kepada Ulama, apa yang Ulama yang katakan baik kita harus ikuti, kalau ulama berbuat buruk kita jangan ikuti.

Baca juga :  MALAM INI !!! HADIRI & SYIARKANLAH...!!! Maulid Nabi Muhammad SAW Di kediaman Al Habib Umar bin Ahmad Al Hamid

Ust Wahyudin sebagai Ketua MT Alhidayah RW 02 mengatakan bahwa acara Maulid ini merupakan rutinitas tahunan, dan Alhamdulilah tiap hari nya di pos RW 02 Cip Muara ini, anak anak banyak yang mengaji, kita adakan Acara Maulid ini secara sederhana, di libatkan ibu ibu yang memasak konsumsi, dan Alhamdulilah Ustad yang hadir juga banyak di antaranya ada Ust Khairudin Ashari, Ust Firman Yakub, Ust Kusmiran,Ust Margani, Ust Mustofa dan masih banyak lagi ust ust yang hadir dan menjadi berkah acara maulid ini, walaupun tadi sempat turun hujan, Alhamdulillah acara lancar, semoga tahun depan kita bisa adakan acara Maulid lebih Semarak,.

Aamiin Ya Rabbal Alamin.
Sholu Ala Muhammad

( A Widhy )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru