oleh

Infrastruktur yang Amburadul, Gempar Desak Bupati Pandeglang Segera Turun Tangan

KAB. PANDEGLANG, KICAUNEWS.com — Dalam merespon masalah pembangunan Infrastruktur di kabupaten Pandeglang, sejumlah mahasiswa yang terhimpun dalam Gerakan Mahasiswa Pandeglang Raya (Gempar), meminta, agar Bupati Pandeglang, Irna Narulita, segera memperbaiki jalan-jalan kecamatan yang rusak di Kabupaten Pandeglang, Banten.

“Di Kabupaten Pandeglang itu, banyak sekali masalah, masalah tidak meratanya pendidikan, kemiskinan, dan juga masalah Infrastruktur yang amburadul yang harus diperbaiki oleh pemerintah” ujar, Deni Iskandar, dalam keterangan tertulisnya.

Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, yang akrab dipanggil Goler ini menjelaskan, jalan-jalan kecamatan yang menjadi domain kabupaten, banyak yang rusak.

“Masalah infrastruktur di Kecamatan Pagelaran Itu sangat rusak parah, jalannya rusak, bahkan tidak sedikit orang yang kecelakaan akibat jalan tersebut rusak, ini harus jadi perhatian serius bagi pemerintah” jelas, Deni.

Selain itu, Mahasiswa juga meminta, agar pemerintah daerah, mempublikasikan rencana pembangunan daerah, yang selama ini tidak diketahui oleh publik. Selengkapnya. https://kicaunews.com/2017/07/18/gemanes-kritik-pembangunan-rumah-sakit-di-menes/

“Infrastruktur rusak, tidak ada transparasi masalah pembangunan, sejauh ini, pemda belum mempublis hasil musrembang, baik RPJMD maupun RPJP kabupaten dimasa kepemimpinan Irna Narulita” ungkapnya.

Seharusnya, lanjut Deni, pemerintah daerah, mempublikasi hasil musrembang, maupun program pembangunan pemda di webset, agar diketahui oleh masyarakat.

“Sekarang inikan pengguna internet masyarakat pandeglang banyak, harusnya itu hasil musrembang dipublikasi, agar masyarakat tau, ini juga berkaitan dengan masalah reformasi birokrasi di kabuten pandeglang” lanjutnya.

Jika dalam waktu satu bulan, masalah infrastruktur di kabupaten pandeglang tidak digubris oleh pemerintah daerah, Gerakan mahasiswa pandeglang Raya, akan mengkonsolidasikan mahasiswa asal pandeglang yang ada di Jakarta untuk turun aksi.

“Jika dalam waktu satu bulan pemerintah tidak menggubris persoalan infrastruktur di Pandeglang, kami akan menggalang kekuatan untuk melawan pemda pandeglang” ujarnya.

Baca juga :  Amalkan Pancasila dan Nasionalisme,  GMKI-IPNU Kunjungi Pondok Pesantren Al-Komariyah

Sejauh ini, Gerakan mahasiswa Pandeglang Raya, tengah mengkaji masalah-masalah sosial, politik dan pembangunan yang ada di kabupaten Pandeglang, Banten. Sebagaimana diketahui, Gerakan Mahasiswa Pandeglang Raya terdiri dari mahasiswa asal pandeglang yang ada di Jakarta. Diantaranya, Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, Universitas Uhamka Jakarta, dan Universitas Negeri Jakarta.(Red)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

3 comments

Berita Terbaru