oleh

Adanya Selisi Harga BBM Di Banjarmasin, Begini Kata Sjachrani Mataja

BANJARMASIN, KICAUNEWS.com — Pada Januari 2017, rencananya pemerintah akan memberlakukan penyamaan tarif Bahan Bakar Minyak di seluruh Indonesia. penerapan kebijakan satu harga BBM ini dinilai merupakan wujud berkeadilan yang dilakukan pemerintah. Nantinya, seluruh masyarakat di mana pun akan memperoleh BBM bersubsidi dengan harga yang sama.

Realisasi satu harga ini sesuai Peraturan Menteri ESDM No 36 tahun 2016, tertanggal 10 November 2016.

Perihal Percepatan Pemberlakuan Satu Harga Jenis BBM Tertentu dan jenis BBM khusus penugasan yang secara nasional diberlakukan sejak 1 Januari 2017.

Menyikapi hal tersebut, dan Belum meratanya harga BBM seperti di beberapa daerah di Banjarmasi, Anggota Komisi VI DPR RI H. Sjachrani Mataja dalam Kunjungan kerjanya di TBBM Banjarmasin mengatakan, Sampai sekarang belum melihat secara langsung berapa selisih harganya.

“Memang kondisi geografis di Kotabaru beberapa daerah sulit dijangkau, seperti Pulau Sembilan, Cantung hingga batas Kaltim,” Katanya.

Untuk itu, kami akan menampung aspirasi ini. “kami akan mendorong dan mencarikan solusi agar harga BBM bisa sama,” Akunya.

Dia menjelaskan, Perihal Percepatan Pemberlakuan Satu Harga Jenis BBM Tertentu dan jenis BBM khusus penugasan yang secara nasional diberlakukan sejak 1 Januari 2017. Melalui SK Direktur Jenderal Nomor 09.K/10/DJM.O/2017 mengatur 148 Kabupaten sebagai lokasi pendistribusian BBM satu harga secara bertahan mulai 2017 sampai 2020.(Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru