oleh

Delapan Tim Ikuti Invitasi Voli Putri Senior Mesran Cup

KOTA TANGSEL, KICAUNEWS.com —Sebanyak delapan tim voli putri senior ikut memeriahkan pertandingan invitasi bola voli putri antarklub yang diselenggarakan oleh Club Mesran Ciputat Timur (KMCT) di GOR Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pertandingan invitasi voli yang berlangsung selama dua hari, Jumat dan Sabtu (3-4/3/2017) itu merupakan agenda rutin klub yang bermarkas di Komplek Pertamina, Kelurahan Pondok Ranji, Ciputat Timur itu, sebagai ajang persiapan penyelenggaraan turnamen voli putri yang dilakukan setiap bulan April dan bertepatan dengan peringatan Hari Kartini.

“Kita rutin menggelar pertandingan voli putri setiap tahunnya, ini juga persiapan untuk turnamen pada peringatan Hari Kartini, April mendatang,” kata panitia invitasi pertandingan, Yani Utama di GOR Ciputat, Sabtu (4/3).

Wanita yang juga Ketua Club Mesran Ciputat Timur ini juga mengatakan, dalam pertandingan invitasi voli putri itu juga pihaknya terpaksa membatasi klub peserta lainnya lantaran mepetnya jadwal dan waktu pelaksanaan pertandingan.

“Sebetulnya kita ingin klub peserta invitasi voli putri ini ada banyak, tapi karena waktunya mepet yakni cuma dua hari, terpaksa pesertanya kita pangkas,” kata Yani menambahkan.

Dia juga bilang, dipilihnya turnamen voli yang diikuti pemain-pemain senior asal Kota Tangsel dan luar Tangsel ini, untuk memotivasi pemain-pemain junior agar bersemangat mengikuti jejak pemain senior.

“Banyak pemain junior di Tangsel, yang punya banyak prestasi. Kita ingin mereka selalu semangat mengikuti senior-seniornya yang ada di Tangsel,” tandas Yani.

Sementara Anissa, salah satu pemain voli putri senior asal Parung, Bogor, Jawa Barat ini mengungkapkan bahwa saat ini dibeberapa wilayah sangat jarang turnamen voli yang diikuti pemain-pemain senior. Hal ini, kata Anissa, tentunya akan mempengaruhi regenerasi tumbuhnya pemain putri.

Baca juga :  Patroli Polsek Kotabaru Laksanakan Patroli Dialogis

“Makanya kita ingin pertandingan seperti ini lebih sering diadakan, agar kemampuan pemain senior tetap terjaga,” ungkap wanita berusia 40 tahun ini yang berprofesi sebagai guru di sekolah dasar kawasan Parung, Bogor.

Wanita yang kini aktif disalah satu klub voli putri yang ada di Parung ini mengungkapkan bila dirinya kerap mengikuti turnamen voli putri yang diadakan oleh klub-klub voli putri yang ada di Tangsel.

“Di Tangsel banyak pemain putri senior yang masih memiliki kemampuan. Dan ini kadang menjadi lawan yang sulit ditaklukkan, banyak kami temui pemain seperti ini di Tangsel,” tandasnya. (DR)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru