oleh

Training For Trainer, GMDM Beri Pembekalan P4GN

Tangerang, KICAUNews.com – Panitia Hari Anti Narkoba Internasional (PHANI) 2017 Banten melalui Organisasi Gerakan Mencegah Daripada Mengobati (GMDM) Dewan Pengurus Daerah Banten, lakukan Training For Trainer (Pencehagan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkoba) kepada kader GMDM, Azno Team dan Ormas Pengiat Anti Narkoba

Acara pembekalan yang dilakukan pada 28 Febuari 2017 lalu, di Hotel Lemo, Serpong, Kab Tangerang turut hadir Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Tangerang H. Dedy Sutardi, Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota AKBP Banuarea, Perwakilan Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangsel Atin Priyatna dan para peserta pembekalan.

Dengan adanya pembekalan tersebut, Ketua BNK Kabupaten Tangerang H. Dedy Sutardi mengatakan, atas diselengarakannya acara tersebut BNK Kota Tangerang sangat memberikan apresiasi, atas diadakannya penyuluhan P4GN atau TOT.

“Tentunya ini menjadi tenaga baru untuk kita dan menjadi lebih semarak dalam memberantas narkoba dan dapat menjalankan program-program P4GN, intinya GMDM menjadi mitra kita,” ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan, GMDM juga memiliki tingkat Pusat dan tingkat Kabupaten juga Kota yang bermitra dengan BNN pusat atau BNK Kabupaten Kota.

“Maka diarahkan ditiap daerah Kabupaten Kota bisa bermitra dengan BNN, namun mengunakan metode-metode masing-masing ditiap daerah,” paparnya.

“Rencananya dalam waktu dekat GMDM akan kita pertemukan kepada Bupati agar bisa menjelaskan secara langsung rangkaian acara yang di berinama HANI, nantinya kita akan menggabungkan dengan Ganas Annar, Azno Team dan bahkan berencana akan mengundang Bapak Presiden,” katanya.

Lebih jauh dirinya mengatakan, GMDM termasuk menjadi daya dukung BNK untuk melakukan pencegahan, yang nantinya apa bila ada penyuluhan GMDM akan diundang menjadi narasumber.

“Semoga GMDM bisa menjadi mitra dan juga bisa menambah kekuatan untuk BNN atau BNK,” harapnya. (Tris/Tra)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru