banner 728x250

Kemendikbud, Kemeskes dan BPOM Serahkan Laporan, Bahrullah Akbar : Ini Amanah Konstitusi

  • Bagikan
Ilustrasi Laporan Keuangan
banner 468x60

JAKARTA, KICAUNEWS.com — Sejumlah kementerian, yakni Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyerahkan laporan keuangan unaudited ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Laporan diterima langsung oleh Anggota VI BPK Bahrullah Akbar.

laporan ini adalah bagian amanah konstitusi yang harus dilakukan pengguna anggaran sebagai wujud pertanggungjawaban penggunaan APBN.

banner 336x280

“Kita harapkan laporan yang diserahkan ke BPK ini sudah sesuai dengan sistem pengendalian intern dan akuntansi pemerintahan,” ujar Bahrullah usai acara di Jakarta, Selasa 28 Februari 2017 malam.

Bahrullah mengapresiasi langkah Kemenkes, BPOM dan Kemendikbud yang menyerahkan laporan sesuai waktu yang ditentukan.

Dengan diterimanya laporan ini, Bahrullah menyatakan, tim BPK akan melakukan pemeriksaan. Pemeriksaan akan terintegrasi dengan pemeriksaan laporan keuangan pemerintah pusat. BPK diberi waktu 4 bulan untuk menyelesaikan tugas tersebut.

Meski waktu singkat, BPK berjanji untuk bekerja maksimal mengaudit. Untuk itu, pihaknya berharap pimpinan kementerian dan lembaga untuk mengkoordinasikan jajarannya agar bekerja sama dengan tim pemeriksa BPK dalam melakukan pemeriksaan.

“Dengan begitu tim BPK bisa menghasilkan laporan sesuai dengan fakta,” Pungkasnya.

Sumber : INDOPOS.CO.ID

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *