oleh

Jelang  Putaran Ke 2 Pilkada DKI, KAHMI Deklarasikan Hijau Hitam Jaya

JAKARTA, KICAUNEWS.com – Suhu politik putaran kedua Pilgub DKI Jakarta 2017 diprediksi bakal terus memanas hingga hari pencoblosan tanggal 19 April nanti. Dua pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta sudah mulai mendapat dukungan tambahan dari elemenr masyarakat. Seperti Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jaya DKI Jakarta Raya yang diketahui netral dalam putaran pertama kini mengambil peran dalam putaran kedua.

Dalam Rakorwil I Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam KAHMI Jaya DKI Jakarta Raya pada Jum’at (3/3/2017) telah sepakat membentuk Relawan Hijau Hitam Jaya untuk memberikan dukungan penuh kepada Paslon No. 3 Anies-Sandi dalam Pilkada DKI Jakarta putaran ke 2, demikian ungkap Anthony Hilman, Ketua Relawan Hijau Hitam Jaya di Ruang Rapat Masjid Sunda Kelapa Menteng Jakarta Selatan, Jum’at (3/3/2017).

Dengan mengusung tema ‘Meningkatkan Kinerja Proaktif, Cerdas dan Amanah serta menjalin Ukhuwah Islamiyah dalam Keharmonisan Bangsa’, KAHMI telah membentuk Relawan Hijau Hitam Jaya untuk mendukung Paslon No. 3 Anies-Sandi dalam Pilkada DKI Jakarta Putaran 2 ini, dimana pengurus KAHMI Jaya DKI Jakarta Raya sepakat mengangkat Anthony Hilman sebagai Ketua Relawan Hijau Hitam Jaya dan Moehammad Amin, sebagai Sekretaris.

Menurut Anthony Hilman, karena kalau KAHMI Jaya secara institusi itu independen, tetapi para anggota dan pengurus KAHMI Jaya DKI Jakarta Raya adalah sebagai warga DKI Jakarta, tentu memiliki aspirasi politik dalam memilih kepemimpinan di DKI Jakarta.

“ada aspirasi dari teman-teman eksponen dari KAHMI Jaya untuk membentuk Tim Relawan pemenangan Anies-Sandi, sebagai bentuk kepedulian dari teman-teman KAHMI Jaya,” katanya.

Dia menjelaskan, para pengurus, secara individu, dan sebagai muslim serta teman-teman sepakat untuk mendukung pasangan Anies-Sandi untuk memenangkan Pilkada DKI Jakarta putaran 2.

Baca juga :  Citi Indonesia Bermitra Dengan YCAB Foundation, Citi Tingkatkan Kesadaran akan Kebersihan Lingkungan Serta Pengelolaan Sampah Yang Memiliki Nilai Jual

“Strategi untuk memenangkan Anies-Sandi sebagai Gubernur DKI Jakarta diantaranya dengan memaksimalkan networking dari alumni Himpunan Mahasiswa Islam yang ada di wilayah DKI Jakarta, saat ini kita memiliki jumlah lebih dari 50 ribu alumni HMI di DKI Jakarta yang ber KTP DKI Jakarta,” ungkapnya.

Dijelaskannya, kami hadir sebagai penyeimbangan informasi. “Jangan lagi nanti ada pembodohan-pembodohan dan intimidasi kepada masyarakat dan juga ada penggiringan-pengiringan yang sifatnya inkonstitusional dan disinyalir telah terjadi pada putaran pertama Pilkada DKI Jakarta yang lalu,” katanya.

Anthony Hilman juga menambahkan bahwa Relawan Hijau Hitam Jaya yang telah terbentuk ini akan melakukan pemantauan dan juga memberikan pemberdayaan kepada masyarakat tentang hak-hak mereka, siapapun juga yang akan menjadi Gubernur DKI Jakarta, tentu hak-hak dari warga seperti KJP, KJS tidak akan dicabut, ini yang ditakutkan oleh masyarakat kalangan bawah di DKI Jakarta.(Mahdi)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru