oleh

Berikut Wujud “The Bulldog” Modifikasi Trendy Alex Racing Team

Kota Tangsel, Kicaunews.com – Astrea Grand merupakan salah satu motor keluaran jaman dulu bisa dikatakan motor ini juga motor tua. Motor honda grand banyak diminati oleh para konsumen pada jamannya. Mesin yang bandel dan juga motor yang nyaman digunakan ini pernah menjadi favorit motor buruan para konsumen.

Semakin sini semakin banyak motor keluaran baru sehingga motor grand ini populasinya sudah minim. Namun meskipun sudah minim masih bnyak saja orang yang masih mencarinya untuk keperluan pekerjaan dan juga untuk koleksi dengan polesan modifikasi merubah imej jadul (jaman dulu).

Ya, ditangan Alex Racing Team (ART) motor bebek Astrea Grand keluaran tahun 2007 dimodifikasi dengan gaya yang lebih retro dan trendy. Dalam waktu 11 hari motor milik pelanggannya yang diberi nama “The Bulldog” ini sudah bisa diajak ngacir.

Menyadur dari Beritatangsel.com, Owner ART, Alex Mufatra mengatakan di tim cengcorang mengutamakan sisi art dan engineering dalam memodifikasi motor dengan menyesuaikan keinginan pelanggan. Dengan menggunakan basic motor bebek yang bakal tampil jadul menjadikannya sedikit berbeda dengan bentuk retro pada umumnya.

“Bulldog itu jenis anjing pemburu. Di amerika ada yg bilang bulldog itu pittbull. Karena bentuk badannya yang memang kekar, “ kata Alex saat ditemui di Ciputat, Kota Tangsel beberapa waktu yang lalu.

Perpaduan warna solid putih dan hitam menjadi pembuka aura tempoe doeloe dengan versi yang berbeda, diperkuat dengan kolaborasi cantik antara handle Yamaha RX King dan Jok single seater custom makin memperkuat nuansa nostalgila.

“Kenapa saya pilih gaya Bulldog karena lebih ke arah streetcub, karena gayanya juga itu asli gaya cengcorang yang memang anti mainstream. Cengcorang menganggap bahwa custom (modifikasi) adalah cerminan dari gaya si pemakai,” ujarnya

Baca juga :  Polsek Bacip Polrestabes Bandung Kontrol Lembur Tohaga Lodaya Dan Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Cengcorang service station berusaha menterjemahkan visi dan ide dari pelanggan, kemudian mengimplementasikannya menjadi sebuah bentuk yang sesuai dengan imajinasi pelanggan.

“Meski dengan waktu terbatas, kita benar-benar mencurahkan segala kemampuan agar benar-benar berkarakter, sedap dipandang dan nyaman dikendarai sesuai pakem di Cengcorang Classic Cycles, “ imbuhnya.

“Setiap detail mulai dari konstruksi frame, pemilihan stang dan posisi mengendarainya telah dirancang sedemikian rupa agar memunculkan kesan glamour serta menonjolkan paduan kuat antara art dan engineering,”

Melalui Bulldog ini, sambungnya, menyempurnakan apa yang didapatkan dengan memperhatikan semua sudut. “Misalnya perpaduan fork bawaan dengan dimensi handlebar mini ape hanger untuk menjadi satu ciri sosok streetcup bergaya tidak meninggalkan sisi ergonomis dan kenyamanan handling-nya, “ pungkasnya.

Berikut spesifikasi Bulldog yang di kustomisasi oleh Cengcorang Classic Cycles.

Mesin : Honda Astrea Legenda

Chasis : Honda Astrea Grand

Produksi : Tahun 2007

Kapasitas mesin : 98 cc

Shockbreaker depan : Honda Astrea Grand

Shockbreaker belakang : Honda GL 100

Ban depan : Swallow R17

Ban bekakang : Pirelli R17

Velg depan/belakang : Takazawa Racing R17

Lampu depan : custom

Lampu belakang : custom

Lampu sen depan/belakang: custom

Lampu belakang bawah : LED

Stang : custom

Handle : Yamaha RX King

Grip dan saklar : spontan custom

Electric starter : Honda Astrea Legenda

Kick starter : Custom

Spakbor depan/belakang : custom

Jok : single seater custom

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru