oleh

Berdalih Pengurusan Dana Pensiun, Salah Satu UPTD Pendidikan Pemkab Pangandaran Diduga Lakukan Pungli

KAB. PANGANDARAN, KICAUNEWS.com — Pungutan Liar (PUNGLI) memang seakan tidak ada habisnya. Dari mulai pejabat tinggi Negara sampai ditingkat bawahpun ikut melakukan. Meski penegak Hukum sudah menangkap koruptor-koruptor seakan tak membuat jera dan kapok.

Seperti halnya yang terjadi di Pemkab Pangandaran, Dengan berdalih untuk mengurus berkas pensiun para PNS, mantan staf  Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran Di duga lakukan pungutan liar (PUNGLI).


Menurut informasi yang di himpun, narasumber yang enggan disebutkan namanya mengatakan benar adanya pungutan untuk mengurus pemberkasan Pensiun.

Dia menuturkan, dipenghujung masa bahaktinya sebagai Guru di lingkup UPTD Pendidikan, saya harus mengeluarkan koscek sejumlah uang untuk pemberkasan pensiun. “Diawal saya harus mengeluarkan Rp 1.750.000 dan Rp 500.000 setelah (SK) keluar,” ujar Narasumber yang akan segera habis masa pengabdianya ini kepada KICAUNEWS.com belum lama ini.

Sementara itu, salah satu mantan staff di lingkup UPTD Pendidikan Kecamatan Parigi berinisial (KT) saat di konfimasi pada jum’at 24/02/2017 di rumahnya mengakui telah menerima uang dari 10 orang PNS guna pengurusan pemberkasan pensiun.

“pengurusan berkas pensiun di tahun 2016 kan nggak gratis dan baru tahun 2017 kata Pak Bupati gratis,” ucap salah seorang yang mengaku mantan staff di UPTD pendidikan Kecamatan Parigi.

Dia menjelaskan, kami meminta uang dengan sejumlah Rp 1.750.000 dan ada juga yang baru memberikan Rp 1.500.000.

Masih di tempat yang sama, saat media yang masih mencoba melakukan konfirmasi terhadap (KT) terhenti sejenak di karenakan (KT) mendapat telepon yang menurut (KT) dari UPTD.

Setelah berbincang sejenak, KT justru memberikan telepon tersebut kepada salah satu media dan pihak UPTD. “Ini siapa dari mana dan mau apa serta ada urusan apa”?,” Ucap Salah Seorang media yang menerima telepon meniru ucapan yang diduga kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Parigi.

Baca juga :  Sambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75, Personil Brimob Polda Jabar Gelar Bakti Sosial Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Desa Cempaka, Cirebon

Salah seorang awak media yang menerima telepon pun menuturkan, kami dari media sebatas mengkomfirmasi terkait kebenaran yang di katakan narasumber kami terkait adanya dana dalam pengurusan pemberkasan untuk pensiunan agar supaya menjadikan berita kami berimbang serta tidak ada unsur fitnah.

“kepala UPTD pun yang sedang berbicara via telepon kepada salah satu media memahami dan siap memberikan keterangan seusai sholat jum’at untuk bertemu di kantornya,” jelasnya.

Dari hasil perbincangan, para awak media pun bertandang ke kantor UPTD pendidikan Kecamatan Parigi berdasarkan waktu yang di tentukan kepala UPTD untuk kesedianya di konfirmasi terkait hal tersebut di atas tapi dengan alasan ada rapat mendadak di dinas beliau pun meninggalkan para awak media. (Eva)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru