oleh

Warga VBI “Menggugat” RS IMC Bintaro

Kota Tangsel, Kicaunews.com – Sekitar 300 Warga dari Perumahan Villa Bintaro Indah Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat Kota Tangsel melakukan aksi didepan Kantor Proyek pembangunan Rumah Sakit IMC (Ichsan Medical Center) Bintaro pada Sabtu (25/2/2017).

Aksi yang dinamai Aksi VBI 252 tersebut sebagai protes keras warga sekitar terhadap pihak RS IMC Bintaro agar menghentikan mega proyek pembangunan 7 lantai terkait IMB (Izin Mendirikan Bangunan) dan Amdal (Analisis Mengenai Dampak Lingkungan) yang dinilai bermasalah.

“Kami kembali menggelar aksi ini karena pihak RS IMC Bintaro tidak segera merespons permintaan kami yaitu, berhentikan sementara perluasan pembangunan RS IMC yang rencananya dibangun 7 lantai ini dengan luas tanah sekitar 2 hektar,” papar Walneg selaku Kordinator Aksi kepada awak media di Perumahan Villa Bintaro Indah, Ciputat, Kota Tangsel. Sabtu (25/2/2017).

Secara tegas Walneg mengungkapkan, sebelum proses pembangunan RS IMC ini benar-benar dihentikan, maka warga setempat akan terus menggelar aksi, semakin besar jumlahnya dari waktu ke waktu.

Hal senada diutarakan Jay selaku Juru Bicara tim mediasi warga menyampaikan bahwa permintaan kami agar IMC berhenti membangun sementara sudah kami sampaikan berkali-kali melalui surat keberatan ke IMC.

“sudah 4 bulan lamanya melalui dialog terbuka dengan warga bahkan melalui mediasi yang difasilitasi oleh pihak kelurahan Jombang bahkan oleh pihak Kecamatan Ciputat, bukannya kami tidak mendukung pengembangan rumah sakit ini, tetapi sampai hari ini kami masih khawatir karena proses penelitian Amdal dan IMBnya bermasalah, “ ujar Jay.

“Dimana kami pun sebagai warga terdampak langsung tidak pernah dilibatkan dan disosialisasikan mengenai tahapan-tahapan penanganan Amdal dan tahapan proses pembangunannya yang tidak mengganggu warga,” tambahnya menegaskan.

Dirinya mengatakan saat ini pihak IMC belum transparan terhadap informasi-informasi tersebut. Tiga point penting yang menjadi tuntutan utama warga sekitar yakni berhentikan proses perluasan pembangunan RS IMC Bintaro secara total sampai semua tahapan dan informasi perizinan tersebut jelas dan benar, Perbaiki dan jalankan tahapan perizinan dan kajian AMDAL sesuai ketentuan yang berlaku. Dan yang terakhir, libatkan perwakilan warga secara terbuka dalam keseluruhan proses dan tahapan kajian AMDAL serta perizinan lainnya yang terkait dengan keselamatan warga. (Jef)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru