oleh

AHOK TINJAU PEMBANGUNAN LRT, ARENA VELEDROM DAN EQUESTRIAN

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok mengecek kesiapan LRT jelang perhelatan Asian Games 2018 dengan meninjau depo light rail transit (LRT) di Jalan Pegangsaan Dua Kelapa Gading Jakarta Utara, LRT Kelapa Gading, Velodrom balap sepeda Rawamangun dan penuhEquestrian pacuan kuda Pulo Mas Jakarta Timur, Jumat (24/2/2017).

Proyek Light Rail Transit (LRT) rencananya akan rampung pada Maret 2018 dan menyediakan enam stasiun transit bagi penumpang LRT, yaitu LRT layang Velodrome Rawamangun, Pacuan Kuda Pulomas, Kelapa Gading Boulevard, Mall Kelapa Gading dan Depo LRT.

LRT adalah sebuah sistem Mass Transit dengan kereta api ringan yang direncanakan akan dibangun di Jakarta, dan menghubungkan Jakarta dengan kota-kota di sekitarnya seperti Bekasi dan Bogor.

Ahok merasa puas dengan perkembangan pembangunan velodrome atau arena balap sepeda di Rawamangun, Jakarta Timur. Ahok menilai fasilitas yang nantinya ada di arena sesuai dengan standar internasional.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menambahkan akan dibangun juga sarana olahraga lain di tengah lintasan arena balap sepeda. Kita bikin persis standarnya internasional. Jadi di Inggris, di London ada apa, kita bikin mirip,” ujar Ahok saat meninjau pengerjaan proyek velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur. Di tengah lintasan tersebut juga dapat digunakan untuk menggelar berbagai macam pameran dan kegiatan event olah raga.

Pembangunan arena balap berkapasitas 3.000 penonton ini akan dipercantik dengan ornamen khas Betawi, Gigi Balang. Ornamen tersebut akan ditempatkan di bagian luar gedung. Yang pasti ini desain, sudah kita masukan, ciri khas budaya betawi, banyak Gigi Balang. Di gedung nanti dilihat dari luar, kan ini nanti ada stasiun LRT, nah keluar dari LRT nanti, bangunan tuh, terlihat gigi balang,” pungkas Ahok.

Baca juga :  Target Kemendag Di Pameran Produk Indonesia.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Satya Heragandhi menjelaskan pembangunan velodrom telah mencapai 40 persen.

Nantinya fasilitas Asian Games 2018 seperti Velodrome dan Equestrian akan disinggahi transportasi massal berbasis rel tersebut.

Proyek LRT, velodrom, dan equestrian dikerjakan oleh BUMD DKI Jakarta, yakni PT Jakarta Propertindo. Jakarta menjadi tuan rumah pada ajang internasional Asian Games 2018 bersama dengan Palembang Sumatera Selatan.(Sunarto)

Editor : Rahmat Saleh

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru