oleh

Jelang UNBK, Yuuk Intip Strategi SMK Hepweti Ciamis

KABUPATEN CIAMIS, KICAUNEWS.COM – Para Satuan Pendidikan di tingkat menegah atas/kejuruan mulai gencar-gencarnya mempersiapkan peserta didiknya untuk mempunyai mental dan kesiapan dalam menghadapi UNBK tahun ini.

Seperti SMK Hepweti Kabupaten Ciamis Punya cara dan strategi tersendiri untuk menghadapi UNBK agar peserta didiknya dapat lulus 100%.

“ Siap kerja cerdas dan kompetitif itu menjadi semboyan SMK Hepweti,” Kata Kepala Sekolah Drs Asep Iyus Rustiana MM kepada KICAUNEWS.COM Minggu-Minggu ini.

Dijelaskannya, ditambah dengan pasilitas penunjang belajar yang sudah ada seperti gedung ruang teori dan praktik yang sangat nyaman ditambah lokasi sekolah yang strategis, peralatan praktik siswa yang memadai, komputer note book dan hotspot yang bisa di akses menambah persiapan kami dalam menghadapi UNBK.

Dia menambahkan, dengan begitu kami tenaga pendidik akan memaksimalkan peran serta kami dalam menyiapkan Lulusan SDM-SDM Yang berkualitas. “Dengan menambah pembelajaran diluar jam pelajaran serta menambah bimbingan-bimbingan serta motivasi kepada peserta didik adalah langkah awal kami dalam menghadapi UNBK tahun ini,” akunya.

Tidak hanya itu, Asep menuturkan, kami akan transfer ilmu kami kepada peserta didik kami agar peserta didik kami mempunyai mental dan talenta dalam menghadapi persaingan global. “Alhamdulillah berikan supporting dari guru, orang tua murid serta proaktifnya peserta didik memudahkan kami dalam mencapai tujuan,” ucapnya.

Selain itu, kami pun menyiapkan fasilitas penunjang seperti media pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi, ruang dan buku buku perpustakaan, sarana ibadah, koperasi siswa dan kantin.

Masih dikatakan Asep, SMK Hepweti dalam KBM di sekolah selalu menerapkan disiplin yang tinggi sehingga nantinya peserta didik bisa tercapai mutu pendidikan yang berkualitas.

Ada pun beberapa kompetensi keahlian SMK Hepweni diataranya TKJ, Busana Butik, Akuntansi dan Pemasaran.

Baca juga :  Tingkatkan Kualitas Mutu Pendidikan, Ini Langkah Kepala Sekolah SMK Hepweti Ciamis

“Untuk itu, Menjelang UNBK  nanti dengan pasilitas yang lengkap agar bisa terlaksana dengan lancar sesuai harapan dan keinginan semua kegiatan bisa berjalan dengan adanya hasil kerjasama yang baik antara kepala sekolah, ketua yayasan, guru pendidik, dan staf yang selalu menjalin komunikasi yang baik untuk menggapai keberhasilan dalam mewujudkan siswa yang berprestasi,” benernya.

selain itu pula keunggulan di SMK Hepweti sudah menjalin kerjasama dengan bursa kerja khusus (BKK) penyaluran lulusan siswa untuk bekerja ke dunia usaha industri negeri maupun luar negeri.

Adapun siswa yang berprestasi akan mendapatkan beasiswa. Lebih lanjutnya lagi semua peserta didik yang akan mengikuti UNBK nanti lebih di fokuskan terhadap materi pembelajaran agar nantinya bisa berjalan sesuai harapan dan bisa menghasilkan siswa yang mumpuni dan berprestasi. (yayat)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru