oleh

Aksi 212 Jilid II : Aliansi Mahasiswa Bela Rakyat Dan Zona 3 PTM Banten Dan Jawa Barat Angkat Bicara

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Jakarta kembali riuh adanya Massa dari berbagai kalangan dan komunitas baik ormas Islam, Mahasiswa dan Masyarakat yang membanjiri kawasan Gedung DPR Jakarta menggelar aksi 212 atau 21 Februari 2017. Dimana Kegiatan yang digagas oleh Forum Umat Islam (FUI) ini berlangsung mulai pada pagi hari hingga petang.

Walau diguyur hujan, Massa aksi yang tergabung dari Berbagai elemen pun ikut larut dalam semangat Aksi 212 Jilid II. Seperti Aliansi Mahasiswa Bela Rakyat Dan Zona 3 PTM Banten Dan Jawa Barat yang juga ikut dalam aksi 212 Jilid II pun tak mau ketinggalan dalam meramaikan dan menyuarakan tuntutan-tuntutan.

Seperti Dikatakan Aktivis dari perwakilan Aliansi Mahasiswa Bela Rakyat dan Zona 3 PTM Banten dan Jawa Barat Husein mengatakan, kami sebagai mahasiswa tidak akan tinggal diam dan kami mahasiswa akan terus mendesak kepada para penegak hukum agar kasus penistaan Agama cepat di tuntaskan dan diselesaikan. “Aksi kali ini merupakan Aksi untuk penjarakan ahok yang saat ini terjerat terdakwa dalam kasus penista agama,” Katanya Kepada Kicaunews.com Selasa, 21/2/2017 di Depan Gedung DPR.

Husein menjelaskan, Aksi 212 Jilid II inipun sekaligus menyuarakan stop kriminalisasi ulama dan kriminalisasi mahasisiswa. “Hal ini pemerintah harus membuka mata agar melihat aspirasi rakyat yang saat ini menegakkan keadilan dan menegakkan hukum seadil-adilnya serta masyarakat Indonesia menuntut keadilan hukum yang baik.” Tegasnya.

Tidak hanya itu, Husein menyesalkan Kemendagri Cahyo Kumolo yang mengaktifkan kembali Ahok Sebagai Gubernur. “Sudah jelas Ahok masih status terdakwa penistaan Agama, Ko ini malah diaktifkan kembali. Ini ada apa,” Sesalnya.

rule of law alias aturan hukum yang saat ini berlaku hanya sepihak saja dan Artinya bahwa keadilan seluruh rakyat indonesia ini di abaikan saja,” tambahnya.

Baca juga :  Kondisi Muhamad Belum Pulih, PSI: Tak Perlu Khawatir, Kita Doakan Semoga Cepat Sembuh

Untuk itu, kami dari Aliansi Mahasiswa Bela Rakyat dan Zona 3 PTM Banten dan Jawa Barat bersama 500 mahasiswa lainnya berharapa agar hukum segera ditegakkan seadil-adilnya.

Seperti diketahui, Dalam aksi 212 tersebut beberapa aspirasi pun di teriakan seperti : meminta DPR sebagai lembaga legislatif sekaligus pengawas agar menekan pemerintah untuk melaksanakan ketentuan yang sudah berlaku dalam undang-undang dan terkait kasus penistaan agama terhadap terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok agar ditahan. Kemudian kepada Menteri Dalam Negeri (Tjahjo Kumolo) segera memberhentikan Ahok, karena statusnya masih sebagai terdakwa. Serta kepada DPR agar meminta kepada penegak hukum untuk menyetop kriminalisasi terhadap ulama. (Jef)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru