oleh

Masyarakat Mengeluhkan Buruknya Sistem Kepengurusan Kependudukan Dukcapil Kabupaten Tangerang

Kabupaten Tangerang, Kicaunews.com – Jumlah permintaan masyarakat dari 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang untuk mengurus kependudukan di Disdukcapil Kabupaten Tangerang kian meluber.

Dari pantauan Kicaunews.com, ironis, bahkan padatnya masyarakat yang mengurus kependudukan di Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang sampai tertidur di ruang tunggu. Senin (20/2/2017).

“Dari pagi saya sudah menunggu disini untuk mengurus surat keterangan pindah dari sini (Kabupaten Tangerang-red) tapi belum jadi. Padahal jarak perjalanan saya ke Cikarang memakan waktu berjam-jam, ” keluh pria yang enggan disebutkan namanya ini kepada Kicaunews.com. Senin (20/2/2017).

Hal senada dikeluhkan masyarakat lainnya, Beni (44) warga Kecamatan Kelapa Dua ini mengaku kesal karena mengurus e-KTP hilang sampai memakan waktu mencapai dua minggu!

Menurutnya, kinerja Disdukcapil Kabupaten Tangerang tidak profesional. “Bangunannya saja yang baru tapi sistem kerjanya masih menggunakan pola yang jadul (jaman dulu-red), ” tegasnya.

“Seharusnya pelayanan terhadap masyarakat itu harus maksimal, jangan setengah hati harusnya kita ini sebagai masyarakat dilayani dengan baik, kita berhak dilindungi dan dilayani karena PNS digaji negara untuk melayani, ” tutupnya dengan nada kesal. (Jef)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru