oleh

Lomba OSN Tingkat SD, Kepala UPTD Kecamatan Tambaksari : Ini Ajang Meningkatan  Sportivitas dan Mutu Pendidikan

KABUPATEN CIAMIS, KICAUNEWS.COM – Dalam rangka meningkatkan kreatifitas dan kualitas pendidikan di wilayahnya, UPTD Pendidikan Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis menggelar lomba OSN yang di pusatkan di lapangan desa Mekarsari Kec Tambaksari dengan peserta lomba 20 sekolah dasar pada 20 februari sampai dengan tanggal 21 februari 2017.

Bertindak selaku  kordinator, Edi Kurnaedi S.pd M.pd menjelaskan kepada kicaunews.com, berbagai perlombaan yang di ikuti siswa dalam kegiatan OSN ini bertujuan menumbuh kembangkan bakat dan kemampuan anak didik khususnya di bidang olah raga juga sebagai ajang kompetensi guna memilih bakat-bakat siswa yang kelak mewakili kecamatan Tambaksari ketingkat yang lebih tinggi.

“dalam ajang lomba yang sama dengan prestasi yang di raih di harapkan mampu meningkatkan citra pendidikan UPTD kec Tambaksari sekaligus juga menciptakan siswa berprestasi,” katanya Senin, 20/2/2017.

Adapun kegiatan OSN yang di gelar itu diantaranya cabang olah raga Atletik, bulu tangkis, dan sepakbola mini.

Panitia Lomba OSN UPTD Pendidikan Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis

Senada dengan Edi, menurut ketua K3S kecamatan Tambaksari Endang W S.pd Mm.pd menambahkan, dalam kegiatan OSN yang di gelar ini merupakan ajang tali silahturahmi dan untuk menambah wawasan anak didik agar dalam menuntut ilmu pendidikan bisa berkembang bukan hanya untuk menjadi juara akan tetapi lewat OSN anak-anak didik yang tersebar di beberapa SDN yang ada di bawah Naungan UPTD pendidikan Tambaksari.

“Mudah-mudahan kedepan nantinya anak didik bisa lebih meningkatkan kualitas mutu pendidikan dengan harapan besar kedepan siswa siswi yang ada di lingkungan UPTD pendidikan kecamatan Tambaksari bisa lebih maju dan berkembang,” Ucapnya.

Ditambahkannya, mudah-mudahan OSN ini bisa melahirkan bibit-bibit unggul dan mengasah kemampuan dan kratifitas siswa maupun siswi dan menjadi ajang untuk belajar dan berkompetisi menjungjung tinggi sportivitas, baik itu oleh peserta maupun panitia. “Melalui Olimpiade ini kita bisa memilih siswa-siswa terbaik sebagai wakil di kabupaten,” katanya.

Endang menjelaskan, pelaksanaan OSN merupakan untuk meningkatkan mutu pendidikan dibidang olahraga dengan cara berkompetisi sehat dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas agar bisa didapatkan bakat dan minat dari murid Sekolah Dasar untuk mengikuti OSN SD Tingkat Kabupaten. “OSN adalah salah satu wahana bagi murid guna menumbuhkembangkan semangat kompetensi akademik untuk mendorong keberanian siswa bersaing secara sehat sekaligus meningkatkan kemampuan,” ujarnya.

Endang mengharapkan, murid yang berhasil dan terpilih untuk mewakili UPTD Tambaksari, ke ajang OSN Tingkat Kabupaten, semoga bertambah giat lagi untuk belajar, sehingga nantinya dapat mengharumkan nama sekolah masing-masing di ajang yang sama ditingkat kabupaten.“Kita berharap murid-murid yang mewakili UPTD Tambaksari mampu meraih juara di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional,” pungkasnya.(Yayat)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru