oleh

Inilah Faktor Kemenangan Paslon WH-Andika

Kota Tangsel, Kicaunews.com – Pengurus Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Eko Widjianto mengapresiasi atas kerja keras elemen partai pendukung, masyarakat, dan simpatisan untuk kemenangan dari real count KPU kepada paslon Wahidin Halim-Andika Azrumy dalam Pilgub Banten kali ini.

Mengutip dari Beritatangsel.Com, dalam keterangan tertulisnya via aplikasi WhatsApp, selain itu dirinya juga mengapresiasi Airin Rachmi Diany selaku Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangsel.

“Banyak pihak yang meragukan netralitas Ibu (Airin-red) yang menjabat sebagai Walikota dan Ketua DPD Partai Golkar Tangsel, namun beliau mampu menempatkan diri secara elegan dan professional, “ ujarnya. Minggu (19/2/2017) malam.

Sehingga, lanjutnya, antara tugas kepartaian dan tugas sebagai Walikota dapat dilaksanakan dengan maksimal tanpa harus saling dikorbankan antara satu dengan lainnya.

“Seperti yang kita ketahui, walaupun perolehan suara WH-Andika kalah di Kota Tangsel akan tetapi di kota tangsel mampu memberikan perlawanan sengit sehingga selisih perolehan suara tidak terlalu signifikan, bayangkan apabila selisih suaranya terlampau jauh pasti kemenangan akan sulit diraih, “ tambahnya.

“Jadi disini jelas Kota Tangsel menjadi salah satu pemegang peran kemenangan WH-Andika dan kita harus memberikan apresiasi atas itu, sekarang tugas kita adalah bagaimana mengawal kemenangan awal yang sudah kita raih ini sampai dengan pelantikan, “ pungkas Eko yang juga menjabat sebagai Ketua KNPI Kota Tangsel ini.

Berdasarkan data yang dikutip dari laman resmi pilkada2017.kpu.go.id pukul 03.35 WIB, Jumat (17/2/2017) kemarin, paslon WH-Andika unggul tipis dari rivalnya. Data sementara, WH-Andika mendahului dengan raihan 1.952.834 suara atau 50,82 persen. Sedangkan pasangan Rano-Karno di angka 49,18 persen dengan raihan 1.889.451 suara warga Banten.

Hasil ini berasal dari rekapitulasi formulir C1 yang masuk ke KPU Banten, yakni 80,14 persen atau 13.255 dari 16.540 TPS. Tercatat dalam data KPU, suara sah mencapai 3.835.509 dan suara tidak sah 106.990, sehingga keseluruhan suara mencapai 3.941.999.(Jef)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru