banner 728x250

Bahrullah Akbar : LSM Harus Selalu Jaga Semangat Aktivis

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, kicaunews.com — Anggota Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), Bahrullah Akbar mendorong Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) untuk selalu menjaga semangat aktivis dalam mengkawal kemajuan bangsa.

Seperti yang dilakukan Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) yang menyambangi kantor BPK RI dan diterima langsung Prof. Dr. Bahrullah Akbar. “Para LSM Harus terus menjaga Semangat Aktivis, ” Katanya seperti dikutip harianterbit.

banner 336x280

Bang Bahrul sapaan akrabnya mengatakan, Kita boleh membanggakan apa yang telah diberikan dan dilakukan oleh kaum muda Indonesia pada eranya masing-masing. Mereka mereka pelapis generasi pewaris dan generasi penerus negara dan bangsa Indonesi. Namun, ada satu hal yang pasti dalam sejarah gerakan kaum muda di Indonesia, yakni semangat kepeloporan.

Tidak hanya itu, bang Bahrul menambahkan, Semangat ini adalah sebuah energi dan daya dorong bagi pembaharuan yang lahir dari kesadaran sosial dan pembaharuan. Karena semangat kepeloporan itu, maka bangunan psikologis yang kritis, skeptis, kaum muda senantiasa berjalan di garda terdepan dalam mengambil prakarsa perubahan dan pembaharuan pembangunan negara Indonesia yang lebih maju dan baik.

Untuk itulah, Bahrullah mengharapkan Pemuda LIRA bisa berbuat berkontribusi banyak, serta partisipasi aktif melakukan perannya sebagai aktivis yang terhormat. “Pemuda LIRA juga harus menjaga integritas dan dedikasinya sebagai elemen penting untuk negeri ini,” ujar Bahrullah.

“Semangat aktivis yang dimaksud yakni idealisme murni untuk membangun negeri, berani, kritis dan bisa berdaya guna untuk sosial dan kemasyarakatan,” jelasnya.(***)

Sumber : HanTer

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *