oleh

Masyarakat Harus Awasi Money Politik Pada Pilkada Serentak di Papua

PAPUA, KICAUNEWS.COM — Pimpinan Wilayah Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Provinsi Papua meminta masyarakat perlu mengawasi gencaran Money Politik pada pilkada serentak.

Jackson Ikomouw, Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) Provinsi Papua berharap,  masyarakat harus pilih yang bersih dari money politik. Jika ada calon yang kucurkan dana untuk kepentingan pilkada di 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Papua.

“Laporkan pelakunya.  Sebab,  kepala daerah yang lahir dari Rahim politik uang pasti masyarakat korban pada 5 tahun mendatang,” Katanya yang diterima redaksi pada 8 Februari 2017.

Dia menjelaskan, Sesuai dengan Kitab Undang-undang hukum pidana (KUHP)  pasal 149 , pelaku money politik di pidanan 9 bulan penjara.

Kami berharap bahwa, ambil Foto pelaku money politik lalu laporkan kepada kami.  Sebab,  tindakan yang melawan sering terjadi karena pihak – pihak yang Haus jabatan pasti digencarkan.

Kemudian,  jika ada pejabat dari kabupaten lain yang menggencarkan money politik pun dilaporkan.  “Pasti kepada daerah tersebut lahir dari Rahim demokrasi politik uang,” Pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru