oleh

Kepala BNK Tangerang lantik Satgas anti Narkoba SMPN 1 Kelapa Dua

Tangerang, KICAUNews.com – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Tangerang bersama dengan pihak Sekolah SMPN 1 Kelapa Dua Tangerang melantik 30 Pelajar Satgas Anti Narkoba dan penyematan pin Stop Narkoba. Dalam kesempatan ini, Kepala BNK Tangerang, Dedi Sutardi, memberikan apresiasi pada sekolah atas komitmennya yang ditunjukkan dengan mencetak satgas yang akan melakukan upaya penanggulangan narkoba di lingkungan sekolah.

“Pelantikan ini mencerminkan komitmen penuh pihak Sekolah untuk turut serta melaksanakan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) serta melakukan pembangunan berwawasan anti Narkoba di lingkungan Sekolah”, ujar Dedi Sutardi, Senin ( 06/01/17)

Di hadapan para Satgas Anti Narkoba Pelajar ini, Kepala BNK Tangerang memberikan pesan agar mereka mampu menjadi role model (percontohan) bagi Pelajar-Pelajar lainnya dan mengajak kepada pelajar untuk melawan narkoba dengan Ilmu dan Iman.

“Semoga dengan ini karakter Anti Narkoba dapat tertanam dalam diri tiap pelajar di Kabupaten Tangerang khususnya”, harap Dedi.

Sementara itu, tim penyuluh narkoba BNK Tangerang dan Azno Team juga turut memberikan masukan. Menurut mereka, Satgas Anti Narkoba Pelajar merupakan garda terdepan di Sekolah untuk melakukan pencegahan. Dikatakan pula bahwa seluruh pelajar memiliki tanggung jawab yang sama untuk menjaga diri dari penyalahgunaan Narkoba. Semangat Anti Narkoba harus ditanamkan oleh seluruh Siswa/i dengan tidak mengenyampingkan tanggung jawab utama sebagai seorang Pelajar, yaitu belajar dengan baik di Sekolah.

Kegiatan pelantikan ini sendiri digelar setelah upacara bendera. Setelah dilantik, para anggota satgas ini mendapat penyematan PIN STOP Narkoba, hal ini diharapkan menjadi simbol semangat dan keberanian Pelajar untuk turut serta melakukan perlawanan terhadap kejahatan Narkoba.

Hadisa Mansur selaku kepala Dinas Pendidikan Kab Tangerang mengatakan pembentukan karakter pada Siswa/i sangat penting tentunya agar terbentuk pribadi yang disiplin, berpengetahuan beriman, bertaqwa dan berkarakter.

Baca juga :  Dalam Rangka Peringati HUT RI Ke-75, LPMP Berziarah ke Makam Pahlawan

Sementara itu Nina Yunifora selaku kepala sekolah SMPN 1 Kelapa Dua Tangerang menyampaikan terima kasih kepada BNK Tangerang yang telah memberikan penyuluhan
P4GN(Pencegahan,Pemberantasan,Penyalahgunaan,dan Peredaran Gelap Narkoba ). Dengan dikukuhkannya Satgas Anti Narkoba ini, Siswa/i SMPN 1 Kelapa Dua Tangerang dapat terhindar dari perilaku penyalahgunaan Narkoba dan informasi bahaya Narkoba juga dapat disosialisasikan kepada teman-teman lainnya sehingga seluruh Siswa/i SMPN 1 Kelapa Dua Tangerang secara menyeluruh dapat mengetahui informasi bahaya Narkoba, dan Siswa/i SMPN 1 Kelapa Dua patut berbangga diri karna sekolah ini merupakan sekolah pelopor yang menjalankan program P4GN.

Hadir dalam acara pembentukan satgas anti narkoba dan penyematan pin kali ini : kepala Inspektorat Kab Tangerang sekaligus Ketua BNK Tangerang Dedi Sutardi, perwakilan Kesbangpol Kab Tangerang Oon Nuroni S.sos, kepala dinas Pendidikan Kab Tangerang Hadisa Mansur, sekcam Kelapa Dua Sugiyanto, Kepala Sekolah SMPN 1 Kelapa Dua Nina Yunifona S.pd.MM, Ketua LSM Azno Team Abdul Haris. ( Tris )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru