oleh

FSMP MENDESAK BARESKRIM MEMPROSES DUGAAN PEMALSUAN SURAT NIKAH

Jakarta, Kicaunews.com — Forum Solidaritas Masyarakat Papua Jakarta mendatangi kantor Bareskrim Mabes Polri untuk menyerahkan berkas-berkas terkait dugaan kasus perbuatan pemalsuan dan penipuan surat nikah oleh Sdr Mesakh Mirin anggota DPD RI asal provinsi Papua, kamis (2/2/17) dan telah diberikan surat tanda terima untuk menunggu peroses lebih lanjut.

Tanda bukti laporan no : TEL/604/VIII/ BARESKRIM, yang mana laporan  yang sampai saat ini belum ada kejelasan tindak lanjut kasus ini. FSMP JAKARTA meminta pihak Bareskrim untuk cepat memproses kasus tersebut yang sudah 1 tahun tidak ada respon dari pihak Bareskrim.

Berdasarkan laporan dari Aspirasi Masyarakat Papua yang berada di Provinsi Papua Jakarta, agar mohon segera BARESKRIM MABES POLRI memproses Sdr. Mesakh Mirin yang diduga telah benar benar terbukti melakukan dugaan pemalsuan surat nikah, dan ini telah mencoreng harkat dan martabat masyarakat Papua dan tidak pantas duduk sebagai anggota DPD RI yang terhormat (manto) duduk sebagai anggota DPD RI yang terhormat.

Kasus ini bermula dari laporan FR (23), gadis asal Sukabumi, Jawa Barat, bersama kuasa hukumnya, Numpal Al Rasyid, Martin Iskandar, dan M Sabar Sigalingging melaporkan Mesakh Mirin merupakan anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) yang gagal melakukan pernikahan dan FR merasa ditipu.

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru