banner 728x250

Diduga UPT Ciputat Timur Kena Saber, Kasar Reskrim Polres Tangsel Angkat Bicara

  • Bagikan
banner 468x60

Kota Tangsel, kicaunews.com – Kegelisahan sejumlah kepala sekolah dan guru di Ciputat Timur Kota Tangerang Selatan terobati mendengar langsung penjelasan Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan (Tangsel) AKP Alexander terkait dengan pemberitaan di beberapa media online yang dikabarkan kepala UPT Ciputat Timur Asep Sumarna tertangkap tangan dalam operasi Sapu bersih pungutan liar (Saber pungli) dan ditahan di Polres Tangsel, Kamis (02/02-2017)

Ditemui di Rumah makan Pulau Situ Gintung Kepala SDN Pondok Ranji 01 H.Maman mengatakan,”Kami merasa kecewa dengan adanya berita di media yang memberitakan tidak sesuai dengan fakta. Dengan adanya rekaman langsung dari kepolisian. Kami merasa terobati,”ujarnya

banner 336x280

Senada dengan Maman, Ketua PGRI Cabang Ciputat Timur Sutino, berharap, kepada wartawan untuk menyajikan berita, berdasarkan fakta sehingga membuat gaduh.

“Kami berharap rekan media, harus menjungjung tinggi kode etik sesuai dengan UU Pers. Dan Kami meminta kepada rekan-rekan wartawan untuk mengklarifikasi, menyangkut nama baik dunia pendidikan,” pintanya.

Di temui sejumlah awak media, Rabu (01/02’2017). Kasat Resrkim AKP Alexander membenarkan, anggotanya telah mengundang kepala UPT Ciputat Timur Asep Sumarna, terkait dengan adanya laporan masyarakat pada bulan Oktober 2016 yang lalu

” Hal ini, kami lakukan atas dasar laporan masyarakat, tetapi bukan tertangkap tangan dalam operasi Saber pungli oleh Mabes Polri, sebelumnya anggota Kami telah meminta keterangan beberapa kepala sekolah sifatnya mengklarfikasi, “ungkapnya

Kepala UPT Ciputat Timur, Asep dikabarkan ditangkap atas dugaan meminta uang kepada para Kepala Sekolah (Kepsek) yang sumber dananya berasal dari Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan dalam status berurusan dengan hukum, namun walikota Airin Rachmi Diany melantik Asep Sumarna di kukuhkan sebagai kepala UPT Ciputar Timur secara depinitif.

Baca juga :  Hari Bhayangkara ke-74, Polsek Ciputat beri Sembako ke ormas Laskar Tangerang Selatan

Alexander menjelaskan, pihaknya telah meminta keterangan sejumlah kepala sekolah dan kepala UPT Ciputat Timur Asep Sumarna berkaitan dengan aliran dana untuk kegiatan asistensi program dan kegiatan kegiatan APBD 2017.

“Dari hasil pemeriksaan dan keterangan beberapa kepala sekolah dan saudara Asep Sumarna selaku kepala UPT dan hasilnya cukup jelas dan tidak ada unsur yang merugikan negara. secara tegas kedatangan saudara Asep bukan karena operasi Saber pungli,” tandasnya.(Tris)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *