oleh

Goa Kaca dan Goa Surupan Menambah Destinasi Di Pemkab Pangandaran

Caption : Gambar Goa Kaca di Pangandaran

Kab. Pangandaran, kicaunews.com — Kabupaten Pangandaran kini kembali memiliki destinasi wisata baru, yaitu GOA KACA dan GOA SURUPAN yang  terletak di wilayah desa Sido Mulyo Dusun Pasirkored Kec. Pangandaran Kab Pangandaran kurang lebih 2km dari pusat Kota Pangandaran.

Mbah sabeng sipenemu Wisata goa kaca tersebut yang tidak lain seorang pemburuh landak menceritakan awal mula menemukan goa kaca tersebut,
setiap saya memburu landak saya selalu kehilangan buruan saya, ketika saya teliti disekitar tempat di mana setiap buruan saya selalu hilang saya temukan sebuah lobang kecil, karena rasa penasaran saya atas buruan saya yang selalu hilang di lokasi yang sama, saya  tidak lantas berhenti sampai di situ, ketika saya bongkar lobang tersebut subbahanalloh ternyata lobang itu sebuah goa yang sangat indah di dalam goa tersebut terdapat bebatuan yang menyerupai pecahan kaca. “sehinggga secara spontan saya berucap oo ini goa kaca,” papar mbah sabeng menceritakan secara singkat.
Kabar ini ini pun meluas dan masyarakat sekitarpun antusias  ingin mengenalkan dan mempublikasikan serta mempromosikan keindahan tentang GOA KACA sebagai salah satu destinasi wisata alam dengan keunikan dan keajaibanya di pangandaran.
masih di lokasi yang sama terdapat juga GOA SURUPAN di mana goa surupan ini juga mempunyai kisah sendiri di mana waktu pada zaman penjajahan belanda tempat tersebut di pakai sebagai tempat persembunyian masyarakat sekitar kala itu. SURUPAN (sembunyi) di sebutlah GOA SURUPAN kini kedua goa indah ini di kelolah oleh pemuda karang taruna setempat dan Pamino selaku pemilik lahan sangat berharap besar destinasi wisata ini mampu mendongkrak pendapatan perekonomian masyarakat sekitar.
EY Sapaan Akrab Ketua Karang Taruna berharap kepada pemerintah daerah setempat dan jajaranya terumatama kepada dinas pariwisata, memohon dukungan dan bantuan terkait pengembangan wisata alam tersebut.
“sejauh ini para pemuda giat dan kreatif mambangun dengan dana seadanya dari pendapatan pengunjung serta  swadaya masyarakat sekitar, ?”  ungkapnya kepada kicaunews. (EVA)
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru