oleh

Tingkatkan Swasembada, Dinas Pertanian Pemkab Pangandaran Gandeng Dandim 0613 Ciamis Gelar Sosialisasi

Caption : Kepala Dinas Pertanian Kab. Pangandaran H. Muhammad Agus Satriadi

Kab. Pangandaran, kicaunews.com — Sektor Pertanian masih menjadi salah satu sektor yang terus di prioritaskan oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

Pasalnya, guna mendukung pembangunan Daerah dan kesejahteraan masyarakat agar produksi gabah daerah dapat meningkat yang lebih efisien sehingga program swasembada pangan dan agrebisnis dapat terwujud sehingga meninggkatkan pendapatan petani.

Seperti acara yang dihelat Dinas Pertanian Kab. Pangandaran bersama Kodim 0613 Ciamis mengadakan musyawarah bersama  warga terkait rencana Pemkab Pangandaran untuk kegiatan pembuatan cetak sawah.
Seperti dikatakan Kodim 0613 Ciamis, rencana akan di mulainya kegiatan program cetak sawah tersebut paling lambat awal bulan maret 2017, setelah lebih dulu mengadakan sosialisasi dan administrasi akan ada  remisi ulang MoU dan pengajuan KK serta survei ulang.
“untuk cetak sawah ini juga akan mengikuti kontruksi dan bentuk sawah mengingat lokasi  yang ada kebanyakan lahan berbatu,” Kata Dandim.
Sementara itu,  Kepala Dinas Pertanian Kab. Pangandaran H. Muhammad Agus Satriadi Menambahkan, kegiatan ini bagian dari mewujudkan Pangandaran ‘HEBAT’ dan mendukung program NAWACITA. Dimana kedepan Pemkab Pangandaran mampu mencukupi dan mampu mendorong produksi Gabah baik untuk pangandaran luasnya untuk Indonesia.
“Mudah-mudahan rencana ini bisa cepat terealisasi,” harapnya.
Senada dengan kepala dinas, Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Koltikultura Tina Maryana .S p mp, menambahkan,  pada tahun ini melalui program upaya khusus (UPSUS) dari Pemkab Pangandaran menargetkan dari 2280 Ha lahan yang tersedia, 300Ha yang baru terealisasi .
“Kepada warga agar saling memberi informasi bagi yang sudah paham dan menanyakan apabila membutuhkan informasi terkait perencanaan program cetak sawah tersebut kepada pihak terkait di desa setempat,” jelasanya. (EVA)
Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru