oleh

Kementan RI Kampanyekan Ayam Dingin Segar Kepada Masyarakat

Caption : Edwin Lau saat melakukan demo masak Ayam Dingin Segar dengan ibu-ibu perumahan Graha Raya

Kota Tangsel, kicaunews.com –Kementrian Pertanian RI mulai serius mengedukasi masyarakat terutama kepada ibu-ibu rumah tangga mengenai konsumsi ayam dingin segar. Bahkan, kampanye ayam dingin segar yang dimulai sejak Oktober tahun lalu dibeberapa wilayah di Jakarta itu, kini mulai merambah kekawasan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), tepatnya di klub keluarga, Graha Raya, Serpong Utara, Minggu (29/1).

Event Food Truck Road Roadshow ayam dingin segar yang dipandu Chef kawakan Edwin Lau yang juga duta ayam dingin segar di klub keluarga Graha Raya tersebut, juga mengajak ibu-ibu dikawasan pemukiman elit itu ikut dalam demo masak bersama Edwin Lau. Dalam demo masak itu, Edwin menjelaskan pentingnya mengedukasi ibu-ibu tentang tentang ayam dingin segar. Dimana, daging ayam dijaga dalam rantai dingin sehingga menjaga kualitas daging ayam tetap segar, praktis, dan serbaguna.

“Food Truck Roadshow merupakan kampanye Ayam Dingin Segar tahap kedua dimana tim kampanye akan melakukan event road show di 20 lokasi di Jabodetabek menggunakan food truck yang didesain khusus dan melakukan edukasi tatap muka kepada masyarakat bahwa ayam dingin segar itu segar, Praktis dan Serbaguna” kata Edwin.

Menurutnya, hal terpenting dalam memilih daging ayam adalah kesegaran serta bagaimana daging diproses. Ayam dingin segar adalah pilihan yang tepat karena daging ayam segar sudah diproses dengan cara dipotong, dibersihkan dan didinginkan.

“Sehingga rasa, aroma, kesegaran dan kualitas asli daging tetap terjaga untuk diolah menjadi masakan terbaik bagi keluarga,” terangnya.

Edwin menambahkan, selain mengajak masyarakat sekitar lokasi Foodtruck roadshow untuk melihat dan merasakan langsung bagaimana daging ayam diolah, kampanye ayam dingin segar juga melibatkan media sosial dimana masyarakat dapat mengakses website, Facebook dan Instagram Ayam Dingin Segar untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Baca juga :  Dikandaskan Sriwijaya dibabak Final, Ini Komentar Joko Susilo

Selain itu, masyarakat juga dapat mengikuti kuis yang diadakan hari Kamis setiap minggu. “Disitupun ada informasi untuk mengikuti Lomba Masak di acara Foodtruck roadshow-Fun Cooking Demo setiap pekan sampai bulan Maret 2017 mendatang,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Konsultan Strategi Komunikasi pada Kementrian Pertanian RI, Amri Putra Jaya mengungkapkan, program ayam dingin segar yang diluncurkan Kementan RI tak lain untuk merubah persepsi masyarakat. Sebab, kebanyakan selama ini masyarakat melihat ayam dingin itu sebagai ayam yang tidak segar dan mengira ayam dingin tersebut ayam kemarin yang tidak laku.

“Justru persepsi seperti salah, ayam dingin segar itu ayam sengaja didinginkan untuk menjaga kesegarannya,” ungkapnya.

Ayam dingin segar, lanjut dia, berbeda dengan ayam yang biasa dipotong dan disimpan pada ruangan yang bersuhu biasa kemudian diproses untuk dikonsumsi. Sedangkan ayam dingin segar bisa disimpan selama enam hari.

“Ayam dingin segar itu memang ayam yang sengaja untuk dikonsumsi selama enam hari, dengan suhu 4 derajat celsius. Dan itu aman dikonsumsi,” tandasnya. (HD)

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru