oleh

Sukseskan Program KB, Dinas DKBP3A Kab. Pangandaran Gelar Sosialisasi

KAB. PANGANDARAN, KICAUNEWS.COM — Kampung keluarga Berencana (KB) diperlukan di seluruh desa di indonesia, Pasalnya, keberhasilan program KB akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas hidup, kesejahteraan keluarga pra- sejahtera untuk menuju yang lebih baik.

Seperti yang dilakukan didusun cisalak timur Desa Bunisari kecamatan Cigugur Kab. Pangandaran mampu mengembangkan daerah dalam meningkatkan peserta KB, Menurunkan angka kelahiran, pendewasaan usia Pernikahan, membentuk kelompok bina keluarga.

Dimana meningkatkan pendapatan keluarga sejahtera melalui kelompok (UPPKS) dan sinergitas pembangunan lintas sektorialral dari SKPD, lainnya dengan segala potensi yang ada.

Dalam acara sosialisasi tersebut Turut dihadiri oleh Kepala Dinas Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Tavian Soekartono, Sekretaris Dinas Darmawan SH, dan pembicara Kabid Dalduk Drs. Noorzaman, Kabid P3A Budi Mastoro S.ip, didampingi Sekmat EDDi, UPTD KBP3A Lilis Sugiawati dan kasi terkait.

Masih terkait dengan program tersebut juga menambahkan dalam pidatonya Kepala Dinas Tavian Soekartono, seiring kasus yang sering terjadi dalam rumah tangga (KDRT) maka untuk mengurangi angka kasus tersebut pihak pemerintah melalui dinas terkait menghimbau agar selalu mensosialisasikan tentang kerukunan di dalam rumah tangga, sehingga tidak ada lagi yang namanya kekerasan dalam rumah tangga.

Di tambahkan pula tentang hak perlindungan perempuan dan anak,
dalam dunia kenyataan anak-anak kerap menjadi sasaran dan korban kekerasan dengan dampak yang panjang dan permanen, lebih dari itu anak-anak pula kerap menderita berbagai eksploitasi ekonomi atau pun seksual penyala gunaan dan pelanggaran hak lainnya.

“kita saat ini tengah menghadapi suatu persoalan yang rumit di mana persoalan di atas juga angka kemiskinan masih tinggi,kerenanya dengan program sosialisai KB (keluarga berencana ) di harapkan menjadi pintu untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup,” terangnya.

Masih dikatakan Tavian, Kegiatan pencanangan Kampung KB ini merupakan tindaklanjut dari program Nasional yang di canangkan oleh Presiden RI yang tertuang dalam NAWACITA. 

“Partisipasi semua pemangku kepentingan dan masyarakat mutlak di perlukan dalam program kegiatan kampung KB demi tercapai dan suksesnya program tersebut paparnya,” tandasnya. (EVA)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru