oleh

Ketua Ibu PKK Desa Bunisari Imbau Warga Untuk Peka dan Kreatif

Caption : Euis Sapirah Ketua ibu PKK Desa Bunisari istri dari Kepala Desa Bunisari Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran

KAB. PANGANDARAN, Kicaunews.com — diacara Ibu-ibu PKK Yang di Pimpin Langsung Ketua Ibu PKK Yang juga Istri Kades Bunisari Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran dimanfaatkan untuk ajang bersilaturahmi dan menjadikan ajang unjuk kreativitas ibu-ibu di desa Bunisari.

Acara yang dikemas dimanfaatkan sebaik mungkin seperti menggagas ide-ide kreatif ibu-ibu dengan sejumlah pemikiran seperti pemanfaatan halaman rumah.

Acara Ibu PKK Desa Bunisari

Seperti dikatakan Ibu Kades Bunisari didepan kader PKK, kita sebagai ibu rumah tangga harus benar-benar kreatif dalam kehidupan dan Kita harus peka terhadap lingkungan seperti pemanfaatan Halaman Rumah.

“Halaman rumah bisa kita manfaatkan Jadi apotek hidup dan warung hidup. Makanya kita sebagai ibu rumah tangga harus kreatif,” kata ibu Kades Bunisari.

Ibu kades Bunisari menjelaskan, kalau Pekarangan adalah tanah di sekitar rumah kita yang juga disebut dengan halaman. Biasanya pekarangan atau halaman rumah dibiarkan kosong begitu saja atau paling ditanami tanaman bunga sebagai hiasan belaka. Jika dimanfaatkan secara maksimal, pekarangan rumah kita dapat memberikan keindahan dan keasrian untuk sejenak dan menghilangkan rasa jenuh dan stress dan sekaligus dapat sebagai apotik hidup dan warung hidup yang memudahkan kita memperoleh obat alami, sayuran, buah-buahan, dan bumbu dapur yang organik dan masih segar.

Pada kesempatan itu pula, ibu kades memaparkan, jadi kita sebagai ibu rumah tangga harus peka. “Peka dan kreatif disegala bidang,” pesannya.

Tidak hanya itu, Ibu Kades memaparkan, dimana jumlah absetor KB yang mengikuti PIL ada 135 orang, untuk Suntik ada 140 orang, mengikuti iudi 19 orang, yang mengikuti implan ada 20 orang, untuk yang mengikuti MOW 6 orang, dan MOP 2 orang, ada pun jumlah bayi dan balita 259 orang, jumlah ibu Hamil 9 orang, adapun kegiatan-kegiatan PKK rutin yang dilaksanakan 1 bulan satu kali sebagai berikut Kegiatan pengajian muslimatan, dilaksanakan pada hari Rabu Minggu ke 1, Kegiatan jumsih dilaksanakan di masing-masing dusun Kegiatan pengajian BKMM di laksanakan 3 bulqnb1 kali pada hari Rabu.(Eva Lusita)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru