oleh

Banyak Faktor Padamnya Aliran Listrik, Begini Kata Kepala PLN Rayon Pangandaran

KAB. PANGANDARAN, KICAUNEWS.COM — kebanyakan dari kita ketika listrik padam responya yang ada cenderung negatif, ada yang ngomel juga uring uringan. pemicunya beragam, kadang sedang kerja yang membutuhkan kelistrikan sebagaimana kita tau kini hampir semua alat kerja dari yang kantoran sampai alat rumah tangga pun sudah memakai tenaga listrik, tak jarang kadang kita sedang asyik nonton sinetron atau  siaran langsung sepak bola tim   favorit di TV mendadak padam atau mati lampu,  sumpah srapah dan caci maki langsung keluar dari mulut .

Tapi apakah kita tau apa yang sedang terjadi di luar sana terkait kondisi kelistrikan yang ada? dan apakah kita tau secara pasti apakah sebenarnya penyebab padamnya listrik tersebut?

Banyak faktor penyebab pemadaman listrik mendadak, seperti kabel tegangan tinggi putus, kebakaran rumah penduduk trafo meledak, hingga kelakuan warga itu sendiri yang iseng. Nah begitu juga dengan peralatan dan infrastruktur PLN yang bisa rusak sewaktu waktu.

Menurut Kepala PT PLN Persero Rayon Pangandaran, Agus kabulyadi mengungkapkan  pemicu padamnya listrik ada 2 macam :

  1. Padam karena gangguan, misalkan jaringan tertimpa pohon, kena petir atau longsor.  inilah yang menyebabkan padamnya listrik mendadak atau tanpa pemberitahuan.
  2. Padam karena ada pekerjaan misalkan pemasangan gardu baru dan perbaikan kontruksi dan lain lain. pemadaman seperti ini kami sampaikan pemberitahuan ke Polsek, Koramil, Perkantoran dan di siarkan melalui stasiun Radio terdekat dan di harapkan masyararakat membantu menyampaikan informasi terkait gangguan atau padamnya listrik, sehingga di fahami bersama.

“Dengan mengetahui hal-hal yang menjadi penyebab listrik padam di harapkan kita saling memahami dan saling membantu minimal mengingatkan pada masyarakat yang kurang memahami hal-hal yang bisa merugikan kepentingan umum dan membahayakan nyawa seseorang,” Himbaunya[EVA]

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru