oleh

Komandan Korem 052/Wkr inspeksi mendadak tes urine terhadap anggotanya

Tangerang, KICAUNews.com – 119 orang prajurit dan PNS dari satuan jajaran Korem 052/Wkr melakukan test urine secara mendadak setelah usai upacara Bendera pada Senin (23/01/2017)

Korem 052/Wkr bersama jajaran bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional BNNP Banten dan Lsm Azno Team sebelum mengadakan Pemeriksaan Urine yang dilaksanakan mendadak diadakan dahulu sosialisasi tentang bahaya narkoba dan pengenalan jenis narkoba baru oleh Letkol Inf Sugino Kabid Pencegahan BNNP Banten dan Ibu Rumyati dari Pemda Kab. Tangerang.

Sebetulnya kegiatan ini sudah lama di rencanakan cuma dirahasiakan pelaksanaannya, Komandan Korem 052/Wkr Kolonel Inf Iwan Setiawan memerintahkan kepada Kasi Intel untuk berkoodinasi dengan BNNP Banten pelaksanaan pemeriksaan urine kepada seluruh anggota Korem 052/Wkr yang pelaksanaanya didelegasikan kepada saya untuk memimpinya, ujar Kasrem 052/Wkr Letkol Inf Firdaus Agustiana.

Selanjutnya Kasrem juga menyampaikan, kegiatan pemeriksaan urine juga dilaksanakan secara acak tanpa diapelkan orang-orangnya kita panggil langsung tes urine dan hasilnya negative semua. Apabila terdapat anggota Korem 052/Wkr yang positif menggunakan narkoba akan kita proses sesuai prosedur hukum dan yang pasti dari satuan kita ajukan pemecatan, lanjut Kasrem.

Dengan diadakan pemeriksaan urine tersebut harapannya, Korem cukup merespon perintah komando atas Panglima TNI, Kasad, Pangdam Jaya serta program Pemerintah Pusat dan Daerah untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa narkoba ini secara pelan tapi pasti membunuh generasi sehingga harus kita berantas mulai sekarang, kita TNI adalah garda terdepan, tegas Letkol Inf Firdaus.

Sementara Kasi Intel Korem 052/Wkr Letkol Inf Yogi Muhamanto menyampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan urine bagi anggota dilaksanakan rutin oleh satuan setiap triwulan sekali

Letkol Inf Sugino selaku Kabid Pencegahan BNN Provinsi Banten mengatakan Narkoba merupakan musuh Negara yang perlu diberantas, hal ini sesuai dengan kebijakan Danrem bahwa TNI di bawah jajarannya harus steril dari Narkoba, karena prajurit khususnya di wilayah Korem yang membidangi Teritorial / pembinaan wilayah agar bisa bekerjasama dalam pencegahan seperti yg saat ini di lakukan tentunya agar tercipta prajurit yang bersih yang bisa bertanggung jawab terhadap kesatuan, keluarga dan Negaranya.( Sutrisno )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru