banner 728x250

Kawal Suara Rano Karno-Embay, PDIP Tangsel Gelar Bimtek Saksi

  • Bagikan
banner 468x60

Caption Gambar : Ketua Tim Pemenangan Rano-Embay, Tb. Bayu Murdani saat meninjau jalannya Bimtek saksi

KOTA TANGSEL, KICAUNEWS.COM — Kurang dari sebulan proses pemungutan suara pemilihan gubernur (Pilgub) Banten, 15 Februari 2017 mendatang, ratusan kader dan relawan PDIP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) antusias mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) saksi di Gedung IFA, Serpong, Kamis (19/1/2017).

banner 336x280

Diketahui, ratusan saksi yang akan mengawal suara pasangan nomor urut dua, Rano-Embay ini, tak hanya di beri bimbingan ketika para saksi berada di lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat berlangsungnya penghitungan suara. Saksi dari Kecamatan Setu dan Serpong yang di bimbing langsung oleh Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) bentukan DPP PDIP itu, nantinya tidak hanya bertugasnya sekedar menulis hasil suara yang dibacakan usai pencoblosan, tetapi juga menjaga suara pasangan Rano-Embay agar tidak dicurangi di TPS nanti.

Sekretaris DPC PDIP Kota Tangsel, Bambang Triyadi mengungkapkan, para saksi juga dibekali dengan peraturan-peraturan yang ada di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel mengenai tata cara menjadi saksi.

“Ini yang harus kita lakukan untuk menjaga suara Pak Rano dan Pak Embay di Pilgub Banten ini, karena di TPS cukup rentan akan adanya kecurangan di TPS,” ungkapnya.

Bambang mengungkapkan, para saksi juga dibekali teknis berdebat di TPS jika nanti ada indikasi kesalahan atau yang tidak sesuai dengan aturan pemungutan suara.

“Mereka juga dibekali tentang cara berdebat di TPS, jadi di TPS nanti tidak hanya sekedar menulis saja. kalau ada indikasi kecurangan atau kesalahan mereka bisa selesaikan saat itu juga di TPS,” ujarnya.

Ketua Tim Pemenangan pasangan Rano-Embay Kota Tangsel Bayu Murdani menambahkan, jumlah saksi yang telah disiapkan PDIP Kota Tangsel nanti adalah satu saksi untuk satu TPS, serta satu koordinator saksi di tingkat kelurahan.

Baca juga :  Kemendagri: Pilkada Serentak Utamakan Keselamatan Publik dan Kualitas Demokrasi

“Jumlah saksi yang mengikuti Bimtek ini sesuai jumlah TPS di Tangsel, di tambah satu untuk di tingkat kelurahan,” tutur Bayu.

Bayu juga mengungkapkan bahwa PDIP sangat otimis jika di Pilgub Banten ini akan menang di Kota Tangsel.

“Dengan partai koalisi, serta kader militan PDIP saya sangat optimis kami dapat memenangi Pilgub Banten di Kota Tangsel ini,” tandasnya.(HD)

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *